Film Indonesia Terbaru Desember 2013

By Berita Unik → Minggu, 08 Desember 2013
Onthespotv7.com - Tak terasa kita telah tiba di bulan terakhir di tahun 2013 yaitu bulan desember maka pada kesempatan kali ini onthespotv7 akan memberikan informasi mengenai film indonesia terbaru di bulan desember 2013 ini. Ada film tentang Slank, film tentang Soekarno dan Sekuel dari Laskar Pelangi yaitu Endesor.

Dan berikut ini Film Terbaru Indonesia yang akan rilis di bulan Desember 2013 disertai sinopsis/plot cerita film.Jangan lewatkan untuk mengikuti perkembangan jadwal film rilis terbaru setiap minggunya disini.
Catatan : Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

1. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

Genre: Drama
Durasi: 105 Menit
Sutradara: Guntur Soeharjanto
Pemain: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Dewi Sandra, Alex Abbad, Raline Shah
Tanggal Rilis: Kamis, 05 Desember 2013
Sinopsis 99 Cahaya di Langit Eropa: Kisah pengalaman sepasang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa. Bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada rahasia Islam di benua Eropa.

2. Soekarno (2013)

Genre: Drama | Sejarah
Durasi: 150 Menit
Sutradara: Hanung Bramantyo
Pemain: Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi, Tika Bravani, Ferry Salim, Tanta Ginting
Tanggal Rilis: Rabu, 11 Desember 2013
Sinopsis Soekarno: Dulunya bernama Kusno. Karena sakit-sakitan, oleh bapaknya nama Kusno diganti dengan Sukarno. Umur 24 tahun Sukarno berteriak : Kita harus merdeka sekarang! Akibatnya dia dipenjara. Dituduh menghasut dan memberontak seperti Komunis. Dia makin menggugat. Pledoinya “Indonesia Menggugat” di pengadilan membuat dia dibuang ke Ende, lalu Bengkulu.

Di kota terakhir ini Soekarno istirahat dari politik. Hatinya tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal saat itu Soekarno masih menjadi suami Inggit Garnasih; Perempuan lebih tua dari Soekarno, yang selalu menjadi perisai baginya tatkala di penjara dan dibuang. Inggit harus rela melihat sang suami tercinta jatuh cinta dengan gadis lain. Di tengah kemelut rumah tangganya, Jepang datang memulai peperangan Asia Timur Raya. Berahi politiknya kembali menguat. Kemerdekaan Indonesia seolah diambang mata.

Hatta dan Sjahrir, rival politik Soekarno dimasa muda mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah bengisnya dengan Belanda. Soekarno punya sudut pandang berbeda. 'Jika kita cerdik, kita bisa memanfaatkan Jepang untuk upaya meraih kemerdekaan Indonesia' kata Soekarno. Hatta terpengaruh. Tapi Sjahrir tidak. Bekerjasama dengan Jepang sama saja memposisikan Indonesia menjadi bagian dari Fasisme.

Soekarno tidak peduli. Dia yakin dengan pilihannya: bekerjasama dengan Jepang untuk Indonesia Merdeka. Bersama Hatta, Soekarno berupaya mewujudkan cita-citanya mewujudkan Indonesia Merdeka.

Teror mengerikan mulai terjadi. Shakira memburu pembunuhnya satu persatu untuk menuntut balas kematiannya. Setelah kematian seluruh pelaku pembunuhan, roh Shakira gentayangan mencari James. Apa yang dilakukan James terhadap Shakira, menjadi tanda tanya yang harus diketahuinya..

3. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Genre: Drama
Durasi: -
Sutradara: Sunil Soraya
Pemain:  Herjunot Ali, Pevita Pearce, Reza Rahadian
Tanggal Rilis: Kamis, 19 Desember 2013
Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck: Nusantara 1930. Dari tanah kelahirannya, Makasar, Zainuddin berlayar menuju tanah kelahiran ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana ia bertemu Hayati. Kedua muda-mudi itu jatuh cinta. Tapi, adat menghalangi. Zainuddin hanya seorang melarat tak berbangsa, sementara Hayati perempuan Minang keturunan bangsawan.

Lamaran Zainuddin ditolak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah dengan Aziz, laki-laki kaya berbangsa yang memang ingin menyuntingnya. Zainuddin memutuskan merantau ke tanah Jawa. Zainudin bekerja keras dan menjadi penulis terkenal.

Dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali bertemu Hayati bersama Aziz, suaminya. Kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian terberatnya dalam sebuah tragedi pelayaran kapal Van Der Wijck.

4. Slank Nggak Ada Matinya (2013)

Genre: Drama
Durasi: - Menit
Sutradara: Fajar Bustomi
Pemain: Adipati Dolken, Ricky Harun, Aaron Shahab, Ajun Perwira, Deva Mahendra
Tanggal Rilis: Selasa, 24 Desember 2013
Sinopsis Slank Nggak Ada Matinya: 1996 Abdee dan Ridho dipanggil Slank untuk datang jamming bersama Bimbim dan Ivan. Slank yang ingin membuktikan tidak bubar walaupun personil tersisa Bimbim, Kaka dan Ivan. Mereka akan melakukan tur. Abdee dan Ridho pun diajak. Syaratnya: bisa membawakan 35 lagu Slank hanya dalam waktu 3 hari! Tur dimulai dan saat itulah dimulai pertualangan Slank dengan format baru.

Formasi baru Slank dengan album Tujuh sukses besar. Namun ketergantungan Bimbim, Kaka dan Ivan akan narkoba semakin kuat. Bunda Iffet, bersama Abdee dan Ridho berusaha supaya Bimbim, Kaka dan Ivan bisa lepas dari jerat narkoba.

5. Laskar Pelangi 2: Edensor (2013)

Genre: Drama
Durasi: - Menit
Sutradara:  Benni Setiawan
Pemain: Lukman Sardi, Abimana Aryasatya, Astrid Roos
Tanggal Rilis: Selasa, 24 Desember 2013
Sinopsis Laskar Pelangi 2: Edensor: Ikal dan Arai berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Sorbone Paris. Kedatangan mereka di Eropa disambut cuaca dingin. Mereka harus terlunta-lunta karena tidak diterima di tempat tinggal sementara, karena terlambat datang dan tidak memberitahu sebelumnya. Tubuh Ikal membeku. Arai berusaha untuk menyelamatkan dengan mengubur Ikal dalam tumpukan humus.

Menjalani hari-hari di Sorbone mereka duduk tepat disebelah Manooj, Gonjales dan Ninocchka. Mereka tergabung dalam Pathetic Four, kelompok paling terbelakang dan harus mengejar ketertinggalan. Mereka bekerja keras apa saja: menjadi pelayan hingga mengamen di jalanan, agar bisa mengirimi uang untuk orang tua mereka di Belitung. Ayah Ikal menyurati mereka dan berharap, anaknya bisa menjadi ahli pupuk dan apoteker. Ikal dan Arai terlanjur punya mimpi lain.

Sementara itu, Katya, mahasiswi di kampus sama, memilih Ikal jadi pacarnya. Ikal merasa bersalah. Ia merasa telah menodai perasaannya pada Aling. Situasi itu membuat Ikal tidak lagi fokus belajar. Terbukti, nilai ujian tengah semester Ikal hancur. Pertentangannya dengan Arai membuat dua sahabat ini berbeda langkah.

Baca Juga Film Indonesia Terbaru November 2013 Atau Film Barat Terbaru Desember 2013

Source and image : filmindonesia.or.id, net