5 Film Indonesia yang Mendunia

By Unknown → Jumat, 27 Desember 2013
Film Indonesia yang Terkenal di Dunia - Perkembangan yang sangat bagus dari tahun ke tahun selalu memunculkan film bermutu yang tidak hanya didominasi oleh genre horror komedi saja. Tahukah Anda ternyata terdapat beberapa film Indonesia yang tidak hanya berjaya di negeri sendiri namun beberapa diantaranya mendapat apresiasi atau penghargaan yang sangat baik di luar negeri.

Apa Saja Film Indonesia yang berhasil mendunia dan mendapat penghargaan di luar negeri. Berikut 10 Film Indonesia yang Berhasil Mendunia.

1. Film Indonesia - Meraih Mimpi (2008)


Judul : Meraih Mimpi (Sing to the Dawn)
Genre : Drama Animasi Musikal
Sutradara : Phil Mitchell
Pemeran Utama : Gita Gutawa [Pengisi Suara]

Film animasi Meraih Mimpi sudah tampil dibeberapa negara seperti Rusia, Timur Tengah, Malaysia dan Singapura. Film ini dibuat oleh 100 animator dan dibuat di Batam dengan budget $ 5 Juta.

2. Film Indonesia - Lovely Man (2011)


Judul : Lovely Man
Genre : Drama
Sutradara : Teddy Soeriaatmadja
Pemeran Utama : Donny Damara

Film Lovely Man masuk dalam Festival Film di Osaka dan premiere di bioskop Cine Nouveau.

3. Film Indonesia - The Witness (2012)


Judul : The Witness
Genre : Thriller
Sutradara : Muhammad Yusuf
Pemeran Utama : Gwen Zamora

Film The Witness berhasil masuk dan premiere bioskop di Filipina bahkan Cinema Evaluation Board (Badan Film Filipina) memberikan nilai A untuk film ini. 

4. Film Indonesia - Modus Anomali (2012)


Judul : Modus Anomali
Genre : Thriller
Sutradara : Joko Anwar
Pemeran Utama : Rio Dewanto

Film Modus Anomali pernah ditayangkan dalam acara ‘Midnighters’ yaitu sebuah acara khusus yang memutarkan film –film fantastic pada tengah malam. Beberapa penghargaan pernah disabetnya antara lain Bucheon Award di Korea Selatan dan premieredalam South by Southwest 2012 di Austin Texas.

5. Film Indonesia - The Raid : Redemption (2012)


Judul : The Raid : Redemption
Genre : Action
Sutradara : Gareth Evans
Pemeran Utama : Iko Uwais, Joe Taslim

The Raid Redemption pernah masuk dalam urutan 11 Box Office di Amerika Serikat. Film ini juga meraih beberapa penghargaan diantaranya The Best Filmdalam Audience Award- Jameson Dublin International Film Festival dan Cadillacs People’s Choice Award dalam Toronto International Film Festival 2011.
Baca Juga : Film Indonesia Terbaik