Film-Film Inspiratif Motivasi Terbaik yang Akan Menggugah Emosi Anda

By Berita Unik → Minggu, 15 Desember 2013
Film Inspiratif Terbaik - Film yang baik selalu membawa cerita yang mampu membuat kita tersenyum, tertawa, menangis terharu, atau merasa sedih. Setiap orang pasti memiliki momen tertentu saat menonton film, momen yang membuat mereka teringat kejadian di kehidupan nyata masing-masing. Tak hanya itu, beberapa film juga dibuat berdasarkan kisah nyata. Dan tentu saja hal itu bisa menjadi fil favorit bagi para penggemarnya.

Pada kenyataanya, tak sedikit dari film yang mampu membuat hidup seseorang berubah. Entah pola pikirnya maupun cara memandang arti sebuah kehidupan. Dengan menonton film, kita dapat memahami suatu kejadian, dan mungkin belajar dari kisah di balik film itu sendiri.

Bagi Anda yang memiliki kegemaran menonton film, ada baiknya melihat 5 film inspiratif ini yang dilansir dari davidmschroeder.com.

1. Film Inspiratif Terbaik - Roman Holiday

Film Inspiratif
Foto : dbcovers.com
Siapa yang tidak kenal dengan Audrey Hepburn? Artis cantik yang disebut sebagai ikon fashion di tahun 20-an ini membintangi sebuah film komedi romantis yang sayang untuk Anda lewatkan. Cerita film ini mungkin terkesan mengada-ada, yakni tentang seorang putri kerajaan yang sedang berkunjung mengelilingi Eropa namun memutuskan untuk melarikan diri dari aturan kerajaan saat berada di Roma. Ia kemudian bertemu dengan seorang wartawan harian Amerika dan keduanya, dengan kepentingan masing-masing, melakukan petualangan mengelilingi Roma.

Akhir cerita ini tentunya dapat ditebak, bukan? Kedua pasangan ini kemudian jatuh cinta seperti film romantis Hollywood lainnya. Namun, Roman Holiday kemudian menjadi istimewa karena Audrey Hepburn dan lawan mainnya Gregory Peck mampu menampilkan chemistry yang sangat menawan.

2. Film Inspiratif Terbaik - Dead's Poet Society

Film Inspiratif  Motivasi
Foto : dbcovers.com
Bagi Anda yang pernah merasa muak dan terkekang oleh aturan institusi, maka film Amerika produksi 1989 ini akan menginspirasi Anda untuk berpikir bebas. Dead's Poet Society bercerita tentang Ronan Keating, seorang pengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah khusus laki-laki pada tahun 1950-an, yang memberi inspirasi muridnya untuk membuat perubahan dalam hidup mereka melalui puisi.

Film ini menawarkan suatu proses penyadaran, di mana mengajak penonton untuk melihat bahwa institusi seperti sekolah memang bertujuan untuk mengarahkan muridnya menjadi yang terbaik.Namun, hanya diri kita sendiri yang mampu mengetahui potensi diri dan menentukan arah hidup. Selain itu, Dead's Poet Society juga akan menginspirasi Anda untuk menyukai puisi sebagai suatu rekreasi. Film ini juga mempopulerkan kata 'Carpe Diem' yang artinya 'Raih Harimu' yaitu ajakan untuk membuat orang-orang bersemangat meraih impian mereka. 

3. Film Inspiratif Terbaik - Saving Private Ryan (1998)

Film Inspiratif  Motivasi
Foto :  narusargent.devianart.com
Film bertema sejarah dan peperangan di tahun 1998 ini mengisahkan perjalanan Kapten John H. Miller dalam usaha penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan yang kehilangan ke-3 saudaranya dalam perang. Bagaimanapun caranya, Ryan diperintahkan kembali ke Amerika Serikat oleh departemen peperangan US. 


Film ini mengajak penonton untuk menghargai pengorbanan para tentara militer yang tak kenal takut menyelamatkan nyawa orang lain. Saving Private Ryan juga mengingatkan Anda untuk menghargai hidup dengan menjadi manusia yang tidak menyia-nyiakan hidup. onthespotv7.com

4. Film Inspiratif Terbaik - To Kill a Mockingbird (1962)

Film Inspiratif  Motivasi
Foto : moviepshyco.com
Film yang diangkat dari novel berjudul serupa karya Harper Lee ini memang akan mengaduk-aduk emosi penontonnya. Film ini mengisahkan perjuangan seorang ayah yang selalu berjuang memberikan contoh kepada anak-anaknya. Atticus Finch, karakter utama tokoh ini bisa disebut sebagai man of action, seseorang yang lebih banyak berbuat daripada sekedar berbicara. 

Film ini akan menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik dan disegani, bukan hanya karena ucapan dan jabatan Anda, tapi karena Anda selalu melakukan apa yang terbaik tanpa banyak bicara. Jika Anda menyukai film semacam The Pursuit of Happyness, Finding Forrester, atau Good Will Hunting, maka Anda pasti menyukai film To Kill a Mockingbird ini. terselubungi.com

5. Film Inspiratif Terbaik - BIG FISH (2003)

Film Inspiratif  Motivasi
Foto : fanpop.com
Salah satu tagline yang paling terkenal dari film ini adalah tentang "Wujudkan mimpi, kejar apa yang paling kau cintai". Menonton Big Fish seperti menyaksikan kehidupan seseorang yang absurd dan tidak biasa. Film ini mengajak setiap penontonnya untuk menyelami impian yang terpendam dalam diri mereka. 

Big Fish juga 'memaksa' penonton untuk berpikir di luar kewajaran, think big, hingga akhirnya sadar bahwa hidup terlalu luar biasa untuk dihabiskan menjadi orang yang biasa-biasa saja.Edward Bloom, karakter utama film ini berujar, "Ada saatnya manusia harus bertarung, ada saatnya pula manusia harus menerima nasib kekalahannya....kapal telah berlayar dan hanya orang bodoh yang terus mengejarnya. Kenyataannya...aku selalu menjadi si bodoh itu." 

Film ini memiliki pesan kuat yang akan menginspirasi Anda ketika mengalami kegagalan. Yakni, terus saja melaju meski kalah, biarkan orang memanggil Anda bodoh, karena suatu saat pasti akan dapat mencapai kapal yang pernah meninggalkan Anda. Always think big! terselubung