7 Film Korea Terbaik di Tahun 2013

By Berita Unik → Sabtu, 28 Desember 2013
Film Korea Terbaik 2013 - Di awal tahun 2013 telah dimulai dengan beberapa film Korea yang bagus dan sekarang tibalah kita di penghujung tahun 2013. Dan saatnya untuk melihat film Korea terbaik di tahun 2013 Ini. Dan Berikut ini adalah ulasan mengenai 7 Film Terbaik Korea di tahun 2013.

1. Secretly Greatly

Salah satu film Korea terbaik yang telah terjual lebih dari 6 juta tiket di bioskop. Selama hari pertama peluncurannya pada bulan Juni, film telah memperoleh hampir setengah juta dari tiket film. Dengan demikian, Secretly Greatly telah membuat rekor sebagai yang film Korea yang paling banyak ditonton. Film ini juga diundang untuk menjadi bagian dari Festival Film Pucheon dan Festival Film Asia di New York. Film ini juga dirilis di Amerika Serikat, Taiwan, Kanada, dan Singapura.

2. Miracle in Cell No.7


Yong-Goo adalah mental orang yang salah dituduh pembunuhan dan pemerkosaan. Namun, di penjara ia menyelamatkan kehidupan pasangan selnya Yang-Ho. Untuk mengekspresikan terima kasih Yang-ho menawarkan bantuan kepada Yong-goo dan mengungkapkan keinginan untuk bertemu putrinya Ye-Seung. Kemudian lima narapidana di penjara mencoba keajaiban.

Film ini telah benar-benar menghibur penonton di tahun sampai sekarang, tapi kami harus menunggu untuk melihat apa yang di toko untuk sisa tahun ini.

4. The Berlin File


'The Berlin File' berkisah tentang mata-mata yang disutradari oleh Ryu Seung Wan dan memasang pemain-pemain kawakan seperti Jun Ji Hyun, Ha Jung Woo, Han Suk Gyu dan Ryu Seung Bum. Film yang dirilis 30 Januari tersebut berhasil menggaet penikmat film sebanyak tujuh juta penonton.

Tak hanya laris di Korea, film ini diundang ke berbagai macam festival film luar negeri seperti New York Asian Film Festival, Asian Film Festival of Dallas, Edinburgh International Film Festival dan Terracotta Far East Film Festival.

5. Man on the Edge


Bertemakan komedi, film 'Man on the Edge' disutradari oleh Jo Jin Kyu. Film tersebut mengundang tawa para penonton karena karakter dalam film yang hidup di dunia berbeda. Satu hidup sebagai bos mafia karismatik, satu lagi sebagai cenayang.

Diperankan oleh Park Shin Yang, Kim Jung Tae dan Uhm Ji Won, film ini meraih 3,9 juta penonton setelah perilisannya 9 Januari silam. Jumlah penonton yang membludak tersebut membawa film ini menjadi salah satu yang diputar dalam Shanghai International Film Festival tahun ini.

6. Nobody’s Daughter Haewon


Film ini disutradarai oleh Hong Sang-soo berbakat. Film korea menarik ini memiliki narasi yang dalam format buku harian, dan berfokus pada kehidupan Jung Eun-chae, yang menyatakan depresi karena kepergian ibunya ke Kanada. Kemudian, dia akhirnya menjadi terlibat cinta dengan dosennya, yang berjanji untuk membawanya pergi dan menawarkan dirinya kehidupan yang lebih baik. 

Perselingkuhan adalah satu permasalahan, dan ada liku-liku dalam cerita yang membuatnya tidak seperti yang lain bahwa orang-orang telah melihat di masa lalu. Selain itu, film ini dipilih untuk menjadi bagian dari 2013 Festival Film Internasional di Hong Kong, serta Festival Internasional yang ke-63 Film di Berlin.

7. New World


Park Hoon Jung menjadi sutradara film 'New World' yang diperankan oleh Choi Min Shik, Hwang Jung Min dan Lee Jung Jae. Film ini mulai tayang Februari lalu dan menjual sebanyak 4,6 juta tiket.

Tak hanya di Korea saja, film ini juga tayang di 27 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada Maret lalu. Selain Amerika, TF1 dari Prancis membeli hak tayang film tersebut dan MFA Film Distribution dari Jerman tak ketinggalan untuk membawa film tersebut keliling Eropa.