5 Film Gangster Terbaik Yakuza

By Berita Unik → Minggu, 29 Desember 2013
Film Gangster Yakuza Terbaik - Yakuza merupakan nama dari sindikat terorganisir di Jepang. Organisasi ini sering juga disebut mafia Jepang, karena ada kesamaan dengan bentuk organisasi yang asalnya dari Italia tersebut. Jika film-film gangster Amerika banyak bercerita tentang  mafia Irlandia dan Italia maka film gangster Jepang fokus pada klan atau gangster Yakuza .

Dan Berikut ini lima film terbaik Jepang yang menceritakan gangster Yakuza.

1. Outrage (2010)

Outrage
Film Outrage menceritakan seorang polisi yang mengalami perubahan hidup dalam jangka waktu singkat. Istrinya menderita kanker dan rekannya telah lumpuh dalam menjalankan tugas. Dalam upaya untuk membantu orang-orang yang ia cintai Otomo berhenti kepolisian untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan istrinya, temannya, dan untuk membalas dendam berdarah terhadap klan Yakuza yang telah merubah hidupnya

2. Ichi the Killer (2001)

Ichi the Killer
Film Ichi the killer ini adalah sebuah film psychopat yang teramat sadis (sangat dilarang untuk anak dibawah umur menonton film ini!), bercerita tentang bos yakuza yang membawa kabur uang yang sangat besar dan dicari-cari oleh anggota geng yakuza lainnya.

3. Gozu (2003)

Gozu 
Film Jepang tahun 2003 disutradarai oleh Takashi Miike yang mengumbar kekerasan dan adegan tak masuk akal. Sebuah penegak yakuza diperintahkan untuk diam-diam mendorong rekan tercinta yang akan dibunuh. Tapi ketika rekan begitu saja menghilang dalam perjalanan, perjalanan yang berikutnya adalah membingungkan, dan pengalaman yang mengerikan.

4. Gamblers in Okinawa (1971)

Gamblers in Okinawa 
Sekelompok kecil geng yakuza akan diusir dari Yokohama oleh sekelompok besar dari Tokyo. Mereka pindah ke Okinawa untuk mulai dari awal.

5. Tokyo Drifter (1966)

Tokyo Drifter
Setelah gengnya dibubarkan, pendiri yakuza berharap untuk hidup di luar kejahatan terorganisir tapi dia terpaksa harus menjadi 'drifter' setelah saingan lamanya berusaha untuk membunuhnya.
Baca Juga : Film Gangster Korea Terbaik