7 Film Korea Romantis Terbaik

By Berita Unik → Senin, 09 Desember 2013
Film Korea Romantis - Ada berbagai macam hal yang menarik yang berasal dari negara Korea Selatan. Tak terkecuali industri hiburannya Korea Selatan memang terkenal karena dramanya romantis, namun bagaimana filmnya sendiri?

Berikut ini 7 film romantis korea atau K-Movie Romantis terbaik serta terpopuler bertemakan percintaan  yang wajib ditonton buat para pecinta hal-hal yang  romantis dan anda yang sedang kasmaran.

1. Film Korea Romantis - Christmas in August (1998)

Genre: Drama | Romantis
Durasi: 97 Menit
Sutradara: Jin-ho Hur
Pemain: Suk-kyu Han, Eun-ha Shim, Goo Shin
Tanggal Rilis: 24 Januari 1988
Sinopsis Christmas in August : Hahn Suk-Kyu menderita penyakit kronis. Ia bertemu Shim Eun-Ha dan jatuh cinta padanya. Apa yang akan terjadi? Akankah menjadi akhir yang tragis?


2. My Sassy Girl (2001) 

Genre: Drama | Komedi | Romantis
Durasi: 123 Menit
Sutradara: Jae-young Kwak
Pemain: Tae-hyun Cha, Gianna Jun, In-mun Kim 
Tanggal Rilis:  27 Juli 2001
Sinopsis My Sassy Girl: My Sassy Girl berkisah tentang cinta, pengorbanan, penantian, takdir dan jodoh, yang dikemas dalam cerita dengan alur yang manis dan segar. Cerita dalam film ini diangkat dari sebuah kisah nyata seorang bernama Kim Ho Sik yang mem-posting kisah cintanya dalam blog pribadinya, yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah novel.

3. A Millionaire's First Love (2006) 

Genre: Drama | Romantis
Durasi: 116 Menit
Sutradara: Tae-gyun Kim
Pemain:  Hyun Bin, Yong-joon Cho, Do-hyeon Lee 
Tanggal Rilis: Kamis,  9 February 2006
Sinopsis A Millionaire's First Love: A millionaire first love bercerita tentang seorang laki-laki kaya raya pewaris tunggal harta kakeknya, yang pada akhirnya demi mendapatkan hak waris seutuhnya ia harus pergi ke sebuah desa dan menyelesaikan sekolahnya di sana. desa tersebut ternyata adalah tempat tinggal keluarga mereka dahulu, sampai akhirnya orangtuanya meninggal dan dia pergi ke ibukota untuk hidup bersama kakeknya.

4. My Girl and I (2005) 

Genre: Drama | Romantis
Durasi: 95 Menit
Sutradara: Yun-su Chong
Pemain: Tae-hyun Cha, Hae-suk Kim, Yun-seok Kim
Tanggal Rilis: 22 Desember 2005
Sinopsis My Girl and I: My Girl & I bercerita tentang seorang pemuda biasa bernama Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon-My Sassy Girl) yang belakangan hidupnya mulai berubah setelah seorang gadis paling cantik di sekolah yang bernama Bae Su En (Song Hye Gyo) menunjukan gelagat suka padanya

5. A Moment to Remember (2004) 

Genre: Drama | Romantis
Durasi: 117 Menit
Sutradara:  John H. Lee
Pemain: Woo-sung Jung, Ye-jin Son, Jong-hak Baek 
Tanggal Rilis: 5 November 2004
A Moment to Remember: Sebuah kisah cinta Korea tentang cinta abadi pasangan muda, yang diuji ketika berusia 27 tahun Sun-jin didiagnosis dengan bentuk yang jarang dari penyakit Alzheimer.



6. 100 Days with Mr. Arrogant (2004) 

Genre: Komedi | Romantis
Durasi: 95 Menit
Sutradara:  Dong-yeob Shin
Pemain: Jae-Won Kim, Ji-won Ha, Tae-hyeon Kim
Tanggal Rilis: 16 Januari 2004
Sinopsis 100 Days with Mr. Arrogant: Film ini bercerita tentang Ha Young (Ha Ji Won) yang diputuskan pacarnya. Dalam perjalanan pulang dia menendang sebuah kaleng minuman yang membuat Hyun Joon (Kim Jae Won) menabrak tembok karena wajahnya terkena kaleng dan menyebabkan mobilnya rusak.

Karena marah Hyun Joon pun menyuruh Ha Young mengganti kerusakan mobilnya, karena Ha Young tidak sanggup membayar. Ha Young pun menandatangani perjanjian 100 hari dengan Hyun Joon yang isinya Ha Young harus melakukan apapun yang diperintahkan Hyun Joon selama 100 hari.

7. Choi-gang lo-maen-seu (2007)

Genre: Drama | Romantis
Durasi: 109 Menit
Sutradara:  Jeong-woo Kim
Pemain: Yoon-seo Chae, Hyo-eun Hwang, Seok-jeong Hwang
Tanggal Rilis:  25 Januari 2007
Sinopsis The Perfect Couple: Saat mengejar pencuri Kang sengaja ditusuk dengan tusuk sate. Hal menjadi lebih rumit ketika Kang adalah seorang polisi.





Baca Juga Drama Korea Terbaik
Source and image : imdb,wikipedia