7 Ular Terbesar di Dunia Dengan Gambar

By Berita Unik → Sabtu, 28 Desember 2013
Ular Paling Panjang di Dunia - Ular merupakan binatang reptil yang bisa beradaptasi di tempat apapun. Terdapat sekitar 2.900 spesies ular dan 400 diantaranya merupakan ular yang memiliki bisa. Ular memakan rayap, tikus, burung, katak, rusa kecil, reptil dan kadang-kadang ditemukan ular yang memakan manusia. Ular memakan habis mangsanya dan mampu memakan mangsa tiga kali lebih besar dari diameter kepala mereka. Dan Berikut ini merupakan 7 jenis spesies ular terbesar di dunia.

1. King Cobra


King Cobra merupakan ular berbisa terpanjang di dunia, dengan panjang hingga 18,5-18,8 ft (5,6-5,7 m). Ular ini dapat ditemukan di hutan-hutan dari India, Asia Tenggara yaitu Indonesia dan Filipina. Rata-rata king cobra mencapai maksimal panjang 3 sampai 4 m (9,8-13 ft)  dan biasanya beratnya sekitar 6 kg. Salah satu Ular kobra terpanjang  terletak di Kebun Binatang London, dan tumbuh menjadi sekitar 5,6-5,7 m.

2.The Scrub Python


Ular ini  memegang gelar ular terbesar yang  tidak berbisa di seluruh Australia. Panjang maksimum scrub python adalah 8,5 meter (28 kaki).

3. The African Rock Python


Dengan panjang dewasa rata-rata 18 meter, dan maksimum 25 meter, dominasinya di alam liar adalah agresif dan kuat, dan akan makan hampir apa pun yang dapat masuk ke mulutnya. Seperti  namanya, habitat ular ini terletak diAfrika.

4. The Burmese Python


Rata-rata ukuran panjang ular dewasa ini adalah sekitar 13 kaki, dan ular terpanjang tercatat adalah 6 meter. Hal yang menarik tentang python Burma adalah bahwa, untuk menetaskan telur mereka, mereka menaikkan suhu tubuh mereka, bukan hanya mengerami sendiri telur, seperti ular lain lakukan.

5. The Reticulated Python


Ular ini ditemukan di Asia Tenggara. Rata-rata panjang ular python ini adalah 18 meter, yang terpanjang tercatat menjadi 32 meter.

6. The Green Anaconda


The Green Anaconda terkenal sebagai ular terbesar kedua di dunia. Ini adalah boa semi-akuatik yang hidup di rawa dari Amerika Selatan. Rata-rata ukuran dewasa untuk anaconda hijau adalah 15-17 meter, beratnya dapat dengan mudah melampaui 90 kg, (terberat yang ditemukan adalah 249 kg). 

7. The Titanoboa Snake


Titanoboa memiliki 13 meter atau kira-kira sepanjang bus. Ular ini  tinggal di hutan hujan di utara-timur Kolombia 58-60000000 tahun yang lalu. Ular itu begitu lebar, mencapai hingga pinggul seseorang, menurut para peneliti, dan beratnya diperkirakan lebih dari satu ton.
Baca Juga : Ikan Terbesar di dunia.