7 Film Korea Tersedih Terbaik

By Unknown → Selasa, 24 Desember 2013
Film Sedih Korea Terbaik - Hampir kebanyakan film korea atau K-Movie dibaluti dengan adegan yang mengharu biru. Sepertinya sutradara korea memang jago dalam membuat film - film yang sedih karena hampir semua film korea kebanyakan ceritanya pasti dibaluti dengan adegan - adegan yang menyentuh emosi, walaupun filmnya awalnya lucu seperti film My Boss My Hero namun di penghujung ceritanya pasti akan diakhiri dengan adegan adegan mengharukan dan seringkali juga ending yang tak terduga seperti film Hello Ghost.

Film korea tidak melulu bercerita tentang percintaan antara dua insan yang berlainan jenis tapi film korea banyak juga menceritakan kisah antara ibu dan anaknya seperti film Wedding dress dan A Long Visit (MOM) cerita tentang kakak dan adik (Micracle of Giving Fool) dan cerita kehidupan sosial lainnya.

Jika mau menonton salah satu list film korea dibawah ini maka persiapkan tisu atau kain untuk menyeka mata apalagi kalau menontonya malam hari dengan suasana yang hening apalagi ceritanya hampir mirip dengan kehidupan nyata anda, dijamin air mata anda akan menitik sendiri.

1. Micracle Of Giving Fool (BABO)

Micracle Of Giving Fool
Babo dalam bahasa korea artinya bodoh/ idiot. Sesuai judulnya Film ini berkisah seorang kakak yang bernama Seung-Ryong (Cha Tae-Hyun). Dia mengalami keterbelakangan mental yang di akibatkan keracunan gas. Seung-Ryong di beri amanah untuk menjaga adiknya Ji-In (Park Ha-Sun) namun sang adik sangat benci dan malu dengan kakaknya.

Walaupun Seung-Ryong mempunyai keterbelakangan mental namun dia juga masih mempunyai sebuah perasaan cinta kepada gadis satu satunya yang ia kenal dari kecil yaitu Ji-Ho (Ha Ji-Won). Film ini mungkin beralur lambat awalnya dan agak berputar-putar ceritanya namun semakin kita larut kedalam ceritanya semakin lama adegan yang disuguhkan semakin sedih. Air mata anda pasti akan tertumpah ketika Seung-Ryong menggendong adiknya yang sedang sakit  dan dia berkata :

She's...
I... I'm her brother.
I'm... Jee-in's brother,
and this... is my sister.
I'm... her brother.
She's my... my sister.
I'm Jee-in's brother.
Jee-in is my sister.
Sung-ryong is her brother...
This is my sister...Jee-in.
I'm her brother, Sung-ryong.
I'm her brother.

Salah Satu Adegan Tersedih Film Korea Ini
Ucapan itu juga diucapkan oleh adiknya ketika sang adik meminta surat kematian atas nama kakaknya.

He... He's my brother,
and I'm... his sister.
He's my elder brother,
and I'm his... his younger sister.
He's my brother...
and I'm his sister.
He's my brother...
I'm his sister.
He's... He's my brother,
and I'm... I'm his little sister.
He's my brother,
and I'm his sister.

Klik video dibawah untuk melihat trailernya


2. My 11th's Mother

My 11th's Mother
Seorang anak yang berusia 11 tahun bernama Jae-Soo (Kim Young-Chan) adalah seorang anak yang tidak mempunyai ibu. Ayahnya (Ryoo Seung-Ryong) adalah seorang pemabuk dan pemasok wanita PSK, Setiap musim semi Ayahnya selalu membawa wanita baru kerumah untuk di jualnya kembali dan sang anak dipaksa oleh ayahnya untuk menganggap wanita tersebut sebagai ibunya.terselubung

Wanita tersebut akan dibawa kembali pergi kembali oleh ayahnya jika laku dijual. Hingga pada wanita kesebelas terjalin sebuah ikatan emosi antara sang anak dan wanita kesebelas tersebut (Kim Hye-Soo).

3. A Moment To Remember

A Moment To Remember
Pertemuan tidak sengaja antara Su Jin dan Chul Soo di sebuah minimarket yang dikarenakan sekaleng soft drink memulai cerita cinta mereka, Su Jin yang mempunyai masa lalu kelam karena dia berpacaran dengan suami orang dan laki-laki itu lebih memilih istrinya dibandingkan Su Jin. di sisi lain Chul So seorang pekerjan bangunan ato arsitek gitu deh, pria berantakan, jujur dan bertanggung jawab. 

Su Jin dan Chul Soo kemudian menikah dan mereka mulai menjalani hari-hari bahagia pernikahan mereka, sampai ketika kejadian-kejadian aneh yang dilakukan istrinya membuat Chul So curiga. tanpa sepengetahun Chul So, Su Jin memeriksakan dirinya ke dokter dan harus mendapati kenyataan bahwa dirinya terkena penyakit yang bernama Alzheimer Disease. Penyakit tersebut akan menyebabkan Su Jin lupa ingatan dan akan kehilangan memori di otaknya sehingga dia tidak mampu mengingat apapun. 

Akhirnya Chul So pun tau mengenai penyakit yang diderita istrinya, dan Su Jin mengambil keputusan untuk meninggalkan Chul So. Su Jin lebih memilih tinggal di sebuah panti rehabilitasi, sampai pada suatu hari Chul So datang untuk menjemputnya tetapi ternyata Su Jin sudah tidak ingat lagi siapa Chul So karena semua memorinya mengenai Chul So telah hilang. di endingnya Chul So berusaha mengulang kembali semua kejadian yang pernah dia alami bersama Su Jin dulu, mulai dari pertemuan mereka di mini market dan seterusnya

4. Sad Movie

Sad Movie
Sad Movie bercerita tentang empat kisah yang saling bertautan. Kisah pertama adalah tentang Jin-woo (Jung Woo-sung) yang berprofesi sebagai seorang pemadam kebakaran yang memacari seorang penerjemah bahasa isyarat bernama Su-jung. Hanya satu hal yang membuat hubungan keduanya sulit untuk diteruskan ke jenjang pernikahan : Jin-woo menolak untuk melepas profesinya yang penuh bahaya dan kerap membuat Su-jung kuatir.

Tokoh kedua adalah Su-eun (Shin Min-ah), adik Su-jung yang bisu dan mempunyai bekas luka di pipi. Meski kerap memberikan dukungan bagi kakak dan calon iparnya, Su-eun sendiri mempunyai problem : saat bekerja sebagai badut di taman hiburan, ia jatuh cinta pada pelukis Sang-gyu (Lee Ki-woo). Karena keterbatasannya, Su-eun hanya bisa mendekati Sang-gyu dengan kostum yang dipakainya sehari-hari.

Ju-yung (Yeom Jung-ah) adalah tokoh ketiga dalam film, seorang pekerja keras yang kerap bertengkar dengan putranya Hui-chan. Keadaan mulai berubah ketika Ju-yung masuk rumah sakit akibat ditabrak mobil, Hui-chan mulai membaca buku harian sang ibu yang menceritakan tentang kelahiran hingga saat dirinya dibesarkan. Suasana sedih makin terasa ketika belakangan Ju-yung divonis mengidap kanker.

Dalam perjalanan cerita, Hui-chan berpapasan dengan Ha-seok (Cha Tae-hyun), si tokoh keempat yang bekerja serabutan sebagai target pukul seorang petinju. Harapannya hanya satu : bisa mendapat banyak uang untuk bisa merebut kembali cinta kekasihnya Suk-hyun (Son Tae-young).

Sesuai dengan judulnya, Sad Movie benar-benar menghadirkan empat kisah yang penuh derai air mata.

5. Along Visit (Mom)

Along Visit (Mom)
Awal cerita dibuka oleh Ji Suk, seorang gadis muda yg bepergian ke desanya untuk mengunjungi ibunya. Saat di dalam kereta ia mengingat masa lalunya ketika masih kecil selalu dimanja, dan sangat bergantung pada ibunya. Kini ia telah tumbuh menjadi wanita cantik, cerdas dan istri serta ibu dari seorang putri yang cantik.

Ji-suk tentu bahagia punya seorang ibu yang mau melakukan apapun demi kebahagian dirinya, tapi terkadang ia merasa bahwa ibunya itu kelewat berlebihan dalam memperlakukannya seperti anak kecil. 

Satu demi satu pengorbanan seorang ibu diceritakan di dalam film ini tanpa terlalu dilebihkan atau terlalu di suramkan. Dibumbui komedi khas korea dan juga sifat-sifat seorang ibu yang terkadang bisa membuat tertawa

6. Wedding Dress

Wedding Dress
K-Movie Wedding Dress bercerita mengenai perjuangan seorang wanita muda untuk membesarkan satu-satunya anak yang dimiliknya pasca kematian suaminya. Seo Go Eun berprofesi sebagai seorang perancang busana pengantin. Hari-harinya hanya dihabiskan untuk bekerja dan bekerja hingga ia melalaikan tugasnya sebagai seorang Ibu. Sebuah kenyataan pahit mewarnai hari-harinya ketika dokter memvonis jika Go Eun terkena Kanker Lambung dan hidupnya tak akan lama.

Kesibukan Go Eun membuat putrinya, Jang So Ra terbiasa hidup sendirian. Naasnya kebiasaan So Ra membuatnya memilih untuk menyendiri dan menjauh dari teman-temannya. So Ra bahkan sering membolos les balet.

Mengetahui kenyataan jika hidupnya tak akan lama membuat Go Eun memilih menghabiskan sisa waktu yang dimilikinya bersama So Ra. Namun serapat apapun Go Eun menutupi kenyataan tentang penyakitnya, pada akhirnya akan ketahuan. 

7. Wind Struck


Wind Struck
Film Windstruck menceritakan tentang seorang gadis bernama Yeo Kyung Jin (Jun Ji Hyun) dan kisah cinta tragisnya bersama sang kekasih, Go Myung Woo (Jang Hyuk). Meskipun dikatakan tragis, film ini tidak sepenuhnya merupakan film drama melankolis.

Justru film ini menyuguhkan cerita komedi romantis yang segar pada bagian awal film, yang ditutup dengan kisah super mengharukan yang menguras air mata penontonnya. Plot khas film Korea Selatan, dan khas film garapan sutradara Kwak Jae Yong.
Baca Juga : Film Jepang Sedih atau Film yang Berakhir Tragis