10 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

By Unknown → Selasa, 17 Desember 2013
Drama Korea Terbaik -  Drama Korea adalah drama yang mengacu pada serial drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai "Hallyu", dan juga "Demam Drama" di beberapa negara. Drama Korea yang paling populer juga telah menjadi populer di bagian lain dunia seperti Amerika Latin, Timur Tengah, dan di tempat lain termasuk Indonesia.

Fenomena boyband beberapa waktu yang lalu semakin membuat hal-hal yang berbau korea semakin digilai oleh para kawula muda tak terkecuali film atau drama yang berasal dari negara gingseng tersebut. Dan berikut ini adalah 10 drama korea terbaik sepanjang masa.

1. Drama Korea Terbaik - Boys Before Flower

Drama Korea Terbaik

Sinopsis Boys Before Flower - Drama yang bercerita mengenai Geum Jan Di (diperankan oleh Koo Hye Sun) seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan. Cerita dimulai ketika Geum Jan Di akan mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata laundry itu punya siswa yang akan bunuh diri karena stress karena mendapat bullying dari anggota F4.

Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu. Tindakannya itu segera langsung menjadi perhatian publik serta menyulut kemarahan publik pada Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa renang agar bisa bersekolah di Shinhwa, awalnya Jan Di menolak tapi akhirnya ia menerima beasiswa itu setelah keluarganya memaksanya. Kehidupannya pun berubah setelah bertemu para member F4.

2. Drama Korea Terbaik - Full House

Drama Korea Terbaik

Sinopsis Full HouseDrama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi telah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal dan tampan. 

Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae. Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya sudah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya setuju untuk tinggal di satu rumah, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga agar bisa mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama komedi ini dimulai.

3. Drama Korea Terbaik - You're Beautiful

Drama Korea Terbaik

Sinopsis You're beautifulYou're beautiful bercerita tentang seorang wanita yang menyamar menjadi pria. Go Mi Nyu adalah kakak-dalam-pelatihan. Ketika saudara kembarnya Go Mi Nam berhasil audisi ke band musik ANJELL tetapi terpaksa berangkat ke Amerika Serikat untuk memperbaiki upaya operasi plastik yang gagal, dia didekati oleh manajer untuk mengaku sebagai Mi Nam selama kesembuhannya. Melawan keinginannya, Mi Nyu menerima dalam rangka untuk memenuhi impian kakaknya untuk menemukan ibu mereka. Sekarang, menyamar sebagai Mi Nam, Mi Nyu memasuki kelompok ANJELL dan memenuhi anggotanya; Hwang Kyung Tae, Kang Shin Woo dan Jeremy.

Pada awalnya tidak disukai oleh Tae Kyung, pemimpin kelompok dan komposer, Mi Nyu perlahan-lahan jatuh cinta kepadanya, hanya untuk menemukan dirinya dilibatkan dalam cinta segitiga antara dirinya dan Shin Woo. Di sisi lain, ternyata Jeremy juga jatuh cinta kapadanya meskipun tidak tahu dia anak perempuan. Akibatnya, ketiga anggota ANJELL jatuh cinta dengan Mi Nyu. Selain itu, Mi Nyu menemukan dirinya disaingi terhadap Yoo Hye Yi, seorang aktris yang juga memiliki perasaan untuk Tae Kyung.

Sekarang Mi Nyu harus menunggu sebagai "Mi Nam menyamar" sampai dia kembali dari US, tapi tidak mudah karena perusahaan media dan paparazzi. Apakah dia akan mampu menyembunyikan identitasnya? Apakah dia akan mampu bersaing dengan ini rahasia kecil bahwa dia bukan pria sampai Go Mi Nam yang asli kembali ?

4. Drama Korea Terbaik - Secret Garden

Drama Korea Terbaik

Sinopsis Secret GardenDrama Korea Secret Garden bercerita tentang orang kaya yaitu Joo Won yang jatuh cinta pada Ra im, perempuan tangguh super yang bekerja sebagai stuntwomen. Namun Ibu joo won tidak menginginkan putranya bersama Ra im. Joo won juga sudah menjalani kencan buta dengan perempuan pilihan ibunya itu. Joo won yang dikenal arogan, sombong, suka merendahkan sehingga kencan butanya gagal semua. 

Pada Awalnya Ra im tidak menyukai Joo won, namun akhirnya jatuh cinta juga sama Joo won. Dan mereka menjalani lika-liku sulit sampai akhirnya mereka bisa menikah. Meskipun sampai Ra im punya tiga anak, tetap saja ibunya masih arogan dan tidak menyetujuinya.

5. Drama Korea Terbaik - Coffee Prince

Drama Korea Terbaik

Sinopsis Coffe Prnce Coffee Prince Bercerita Tentang Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) seorang pekerja Keras Yang Banting Tulang kesana kemari untuk membayar hutang dan bahkan menrelakan citra femininnya. Choi Han Kyul (Gong Yoo) adalah pewaris sebuah perusahaan makanan besar, tapi neneknya menginginkan dia untuk segera Menikah, Sang nenekpun mengatur banyak kencan baginya. 

Setelah Eun Chan bertemu dengan Han Kyul dan keliru mengira Eun Chan anak laki-laki, Han Kyul memutuskan untuk menyewa Eun Chan untuk menjadi kekasih gay-nya untuk menghindari perjodohan Sang nenek . Karena sangat membutuhkan uang, Eun Chan-pun tidak punya pilihan selain menerima. Bagaimana Kelanjutannya Go Eun Chan & Han Kyul? 

6. Drama Korea Terbaik - My Girlfriend is Gumiho

Drama Korea Terbaik

Sinopsis My Girlfriend Is Gumiho My Girlfriend Is Gumiho bercerita tentang Cha Tae Woong yang diperankan oleh Lee Seung Gi yang sifatnya sangat kekanak-kanakan dan dia ingin menjadi seorang superhero. Suatu hari Tae Woong tanpa sengaja membebaskan seekor Gumiho yang masuk kedalam tubuh seorang perempuan yang diperankan oleh Shin Min Ah.

Gumiho itu terus membuntuti Tae Woong kemana-mana, awalnya Tae Woong merasa seneng-seneng saja karna banyak yang mengira kalau Gumiho cantik itu adalah pacarnya. Tapi lama-lama dia jadi ketakutan juga karna Gumiho itu biasanya memakan hati manusia, jadinya Tae Woong pun mulai menghindar dari si Gumiho itu

7. Drama Korea Terbaik - City Hunter

Drama Korea Terbaik

Sinopsis City HunterCity Hunter bercerita tentang Lee Yoon Sung yang diperankan oleh Lee Min-Ho yang merupakan lulusan MIT-berbakat yang bekerja pada tim komunikasi internasional di Blue House. Ia berencana balas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya dengan pengganti ayahnya Lee Jin Pyo nya dan akhirnya menjadi "City Hunter."

City Hunter sendiri merupakan Drama Korea yang diproduksi berdasarkan manga "City Hunter" yang ditulis oleh Tsukasa Hojo yang diterbitkan oleh Shueisha di Weekly Shonen Jump pada tahun 1985-1991 lalu.

8. Drama Korea Terbaik - Personal Taste

Drama Korea Terbaik

Sinopsis Personal TasteSinopsis Personal Taste bercerita tentang seorang pria yang tinggal bersama seorang wanita dalam satu apartemen. Lee Min Ho berperan sebagai Jeon Jin Ho sedangkan Son Ye Jin berperan sebagai Park Kae In. Awal mula cerita personal taste yaitu ketika Jeon Jin Ho, seorang pria normal yang harus berpura-pura menjadi seorang homoseksual (gay) agar bisa tinggal di sebuah apartemen dengan seorang wanita bernama Park Kae In. Jeon Jin Ho sangat senang dengan hobi berorganisasi, selain itu dia juga senang untuk menyetrika pakaian.

Agar penampilan acting sebagai seorang gay benar-benar terlihat, dia mempunyai sifat yang cuek dan tidak menunjukan perasaan bersalah. Selain itu dia sangat menyukai kebersihan. Satu hal yang pasti adalah Jeon Jin Ho pandai untuk mengetahui perasaan wanita. Sebuah sifat yang sangat berbeda dari serial drama sebelumnya.

9. Drama Korea Terbaik - My Lovely Sam Soon

Drama Korea Terbaik

Sinopsis My Lovely Sam-SoonMy Lovely Sam-Soon Bercerita Tentang Kim Sam Soon (yg Diperankan Oleh Kim Sun Ah) seorang wanita berusia 30 tahun yang Memiliki Bakat/talenta sebagai seorang pembuat kue. Suatu Ketika Pada malam Natal Kim Sam Soon harus putus dari  pacarnya karena Melihat Pacarnya Selingkuh Bersama Wanita Lain. Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Kim Sam Soon juga Harus Rela kehilangan pekerjaan sebagai seorang pembuat kue. Hingga pada  suatu hari Kim Sam Soon mendapat tawaran pekerjaan di restaurant Perancis  milik Hyeon Jin-heon (yg Diperankan Oleh Hyun Bin) yang bernama “ Bon Appetite “ sebagai seorang  patisserie.

Hyeon Jin-heon adalah seorang pria tampan namun memiliki sikap dingin dan Tidak Peduli terhadap Orang Lain karena kejadian di masa lalunya yg membuat dia kehilangan rasa percaya terhadap  hidup dan cinta. 

10. Drama Korea Terbaik - Playful Kiss

Drama Korea Terbaik

Sinopsis Playful KissPlayful Kiss adalah cerita saduran dari komik Jepang (manga), Mischievous Kiss. Dibawakan kepada anda oleh Grup Eight (Goong dan Boys over Flowers). Sebelumnya, cerita drama ini sudah pernah ditayangkan untuk para pemirsa di Jepang dan Taiwan dan kedua drama tersebut sangatlah sukses!

Vintage Fairy Playful Kiss bercerita tentang seorang murid cowok yang populer and genius bernama Baek Sueng-jo yang punya kepribadian tidak ramah dan Oh Hani, seorang murid cewek yang gak pintar tapi selalua riang dan gembira. Rumah si cewek hancur karena gempa bumi dan dia dan Papanya akhirnya tinggal dengan keluarga si cowok. Si cewek naksir ama si cowok secara diam-diam tapi dia gak penah menerima kepastian bahwa cintanya gak bertepuk sebelah tangan. Kegembiraan dan masalah mewarnai interaksi mereka berdua dalam kesehariannya.