5 Film Komedi Romantis yang Wajib di Tonton Dengan Pasangan

By Berita Unik → Rabu, 18 Desember 2013
Daftar film komedi yang romantis - Film romantis merupakan film yang identik dengan dunia percintaan. Ada banyak film romantis yang iringi unsur komedi. Dan berikut ini telah kami pilih 5 film komedi romantis  percintaan rekomendasi terbaik yang mesti Anda tonton dengan pasangan Anda.

1. Film Komedi Romantis - Silver Linings Playbook

Film Komedi Romantis
Silver Linings Playbook
Film ini berkisah tentang seorang guru Senior High School (SMA) bernama Pat (Bradley Cooper) yang menderita gangguan bipolar selama bertahun-tahun. Dia dikirim ke psikiater setelah ia terlibat tindak kekerasan saat ia memergoki istrinya yang berselingkuh dengan teman sekantornya.

Delapan bulan berselang, akhirnya dia dibebaskan namun masih dalam pengawasan sang orangtua yang diperankan oleh Robert De Niro dan Jacki Weaver. Dia berharap sekali untuk mendapatkan kembali istrinya, walaupun dia telah menerima surat perintah penahanan dirinya.

Suatu hari Pat bertemu dengan Tiffany (Jennifer Lawrence), seorang janda yang bisa membantu sang istri untuk kembali kepadanya namun dengan satu syarat, Pat harus membantu Tiffanty untuk bisa tampil di kompetisi tari dengannya.

2. Film Komedi Romantis - 500 Days of Summer

Film Komedi Romantis
500 Days of Summer
Film ini telah direlease sejak tahun 2009. Joseph Gordon yang berperan sebagai Tom dalam film ini adalah seseorang yang tidak bersemangat bekerja disebuah perusahan kartu ucapan, namun sejak kehadiran karyawan baru yaitu Summer (Zoeey Deshcanel), Tom menjadi bersemangat dan mulai merasakan jatuh cinta. Tom dan Summer pun semakin hari semakin dekat. Namun, dari awal pertemuan mereka, Summer telah menekankan bahwa dia tidak akan serius dengan Tom, dan menyatakan bahwa mereka adalah teman baik.

Namun, Tom berpikir lain, karna menurutnya ketika Ia dan Summer bergendangan tangan, berpelukan dan melakukan hal fisik lainnya, Ia merasakan adanya cinta antara mereka. Ternyata Tom salah, Summer menikah dengan laki laki lain. Tom yang pada awalnya depresi karna mengetahui itu, akhirnya melakukan perubahan besar, yaitu keluar dari pekerjaannya dan kemudian mendaftar di perusahaan lain sebagai arsitek yang memang adalah pekerjaan yang disukainya. Sampai akhirnya Ia bertemu dengan seorang perempuan di kantor pada saat ia interview, dan dari obrolan singkat mereka. Ternyata mereka menyukai sebuah tempat yang sama yaitu Angelus Plaza. Dan perempuan itu bernama Autumn (Minka Kelly).

3. Film Komedi Romantis - Definitely, Maybe

Film Komedi Romantis
Definitely, Maybe
Awal cerita, William Matthew Hayes (Ryan Reynolds) adalah seorang staf perusahaan pengiklanan yang diambang perceraian dengan istrinya, Sarah Hayes. Maya Hayes(Abigail Breslin), putri dari Will Hayes, melihat kondisi praperceraian orang tuanya, meragukan cinta kedua orangtuanya.

Maya bingung mengenai cinta seseorang yang bisa timbul dan hilang, sehingga dia menanyakan awal mula pertemuan kedua orang tuanya. Pola pikir Maya yang sangat kritis membuat Will Hayes tidak mampu untuk menolak menceritakan masa lalunya. Will bersedia menceritakannya dengan syarat semua nama karakter diubah, sehingga Maya harus menebak sendiri siapa ibunya.

4. Film Komedi Romantis - No String Attached

Film Komedi Romantis
No String Attached
Adam Kurtzman (Ashton Kutcher) dan Emma Franklin (Natalie Portman)tak ingin menjalin hubungan asmara. Pelan tapi pasti hubungan persahabatan ini mulai bergerak lebih jauh. Di titik ini pun Adam dan Emma masih tetap yakin kalau cinta bukanlah jalan keluar. Mereka berdua tak ingin ada rasa cemburu, saling mengikat, kewajiban dan lain sebagainya yang memang datang seiring dengan cinta itu sendiri. Keputusan paling singkat: hubungan yang dijalin murni karena seks dan bukannya cinta.

Awalnya semua berjalan lancar namun seiring waktu, sesuatu mulai berubah. Kalau sebelumnya hubungan mereka memang murni karena seks, lambat laun rasa cemburu dan ingin memiliki pun mulai tumbuh. Pada akhirnya mereka berdua pun sadar kalau tak mungkin bisa melakukan hubungan seks tanpa didasari rasa cinta, meskipun kadang cinta itu sendiri selalu membingungkan.

5. Film Komedi Romantis -  What's Your Number

Film Komedi Romantis
What's Your Number

Ally Darling (Anna Faris) mengalami masa-masa depresi dalam kehidupannya. Usianya tidak lagi muda dan ia belum kunjung menemukan pasangan yang cocok dalam hidupnya. Ally tambah stress karena ibundanya terus menerus mengejar dia untuk kawin sebelum telurnya habis semuasementara para pria yang menidurinya hanya tertarik untuk hubungan-hubungan tidak serius. Seakan itu tidak cukup membuat Ally depresi ia malahan dipecat dari pekerjaannya! Di tengah-tengah kegalauan hati itu Ally membaca sebuah majalah yang mengatakan kalau rata-rata cewek pernah berhubungan dengan pria hingga 10.5 kali sebelum menemukan the one.

Ally frustasi karena ia sudah hampir melakoni bersama pria 20 kali.
Bertekad untuk tidak lagi mencari pria-pria baru, Ally berusaha untuk mencari info mengenai para pacar-pacarnya yang lama. Ia meminta bantuan dari tetangganya: seorang playboy tetapi pintar komputer Colin Shea. Perburuan pacar lama Ally pun dimulai dan seperti yang bisa kita duga pada akhirnya hubungan pertemanan antara Ally dan Colin akan berubah menjadi rasa suka satu sama lain.
Baca Juga : Film Asia Romantis