Inilah Lagu Korea yang di Duga Plagiat

By Unknown → Sabtu, 06 Juli 2013
Menurut wikipedia plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Seperti yang kita ketahui plagiat banyak terjadi di Indonesia terutama dikalangan penyanyi. Namun plagiarisme juga terjadi di dunia musik Korea. Korea Pop atau yang di sebut KPop merupakan sebuah genre musik yang dapat dikatakan memiliki ciri khas tersendiri selain memang menggunakan bahasa Korea. Menyebarnya musik KPop ke berbagai belahan dunia membuat pada produser musik di Korea sehingga berusaha membuat sebuat musik yang mudah diterima secara global.
Karena itulah beberapa lagu KPop dibawah ini terdengar mirip dengan lagu barat. Entah itu disengaja atupun tidak. Berikut lagu lagu Korea yang di duga plagiat tersebut seperti yang dikutip dari detikhot.

1. T-Ara & Britney Spears

Day by Day diciptakan oleh Kim Tae Hyun, Cho Young Soo dan Ahn Young Min. Dirilis tahun 2012 lewat album berjudul sama, lagu ini memiliki kemiripan dengan lagu Britney Spears yang berjudul 'Criminal'. Berikut Video Musiknya.

 


2. Se7en & Jordin Sparks

Pada 27 September 2010, Se7en merilis lagu dan video musik berjudul 'I'm Going Crazy' yang menampilkan Park Han Byul, kekasihnya, sebagai bintang video musik tersebut. Sebelumnya, 27 Agustus 2007, penyanyi Jordin Sparks merilis lagu berjudul 'Tattoo'. Kedua lagu ini memiliki kesamaan di bagian intro dan beberapa bagian di tengah sampai akhir lagu.

 


3. EXO & One Direction

3.6.5 adalah lagu yang dirilis EXO tahun ini dan menjadi salah satu lagu dalam album perdana mereka 'XOXO (Kiss & Hug)'. Lagu ini sempat bocor pada Maret sebelum resmi dirilis 3 Juni lalu. Ketika pertama kali mendengarkan lagu ini Maret lalu, para fans langsung teringat pada lagu One Direction yang berjudul 'What Makes You Beautiful'. Kedua lagu ini jika di dengarkan memang memiliki kemiripan.

 

4. G-Dragon & Rihanna

MichiGO adalah hits yang dinyanyikan oleh leader Bigbang, G-Dragon dan dirilis awal tahun 2013. Lagu ini dinyanyikan GD sebagai lagu pembuka dalam konser tur dunia 'One of A Kind' beberapa waktu lalu di Singapura.
Ternyata, lagu MichiGO milik Kwon Ji Yong ini mirip dengan lagu milik Rihanna yang berjudul 'Phresh Out The Runway'. Meskipun tidak secara keseluruhan, bagian awal lagu ini punya kesamaan nada. Rihanna merilis lagu tersebut lewat album 'Unapologetic' di tahun 2012.

 

5. J-Min & Avril Lavigne

J-Min merilis lagu berjudul 'Stand Up' yang menjadi original soundtrack drama 'To The Beautiful You' yang dibintangi oleh Minho 'SHINee' dan Sulli 'f(x)'. Lagu tersebut memiliki kesamaan dengan lagu Avril Lavigne yang berjudul 'Take Me Away'. Lagu ini dirilis Avril lewat album 'Under My Skin' di tahun 2004.