Gadis 6 Tahun Ini Hanya Memiliki Berat 4 Kg

By Berita Unik → Selasa, 26 November 2013
Onthespotv7.com - Tidak ada yang menyangka Charlotte Garside berusia 6 tahun. Sebab perawakannya begitu kecil. Bahkan di usia 6 tahun, bobot gadis kecil ini hanya 4 kg. Dengan bobotnya itu, diduga Charlotte merupakan anak umur 6 tahun tahun terkecil di dunia.

Tidak hanya berbobot rendah, Charlotte juga hanya memiliki tinggi di bawah 71 cm. Demikian dikutip dari Mirror.

Meski tidak sebesar anak-anak seusianya, namun Charlotte tidak takut saat harus berfoto bersama kelinci raksasa yang bisa tumbuh hingga sepanjang 78 cm. Charlotte terlihat begitu menikmati harinya berjalan-jalan dengan sang ibunda, Emma (31), dan kakak perempuannya, Sophie (9), di peternakan Big Sheep & Little Cow yang terletak di Bedale, Yorks.

Gadis Terkecil di Dunia
Charlotte dan kakaknya (Foto: Barcroft)
"Charlotte sangat menyukai binatang dan dia benar-benar berada bersama kelinci yang membuatnya terkejut karena ukuran kelincinya begitu besar. Telinga kelincinya besar sekali, sebesar pisang," kata Sophoie.

Mungkin Charlotte ingin menimbang kelinci itu, namun karena kelincinya berat dan bahkan mungkin lebih berat dari Charlotte, akhirnya gadis kecil itu tidak bisa melakukannya. "Kelincinya berat sekali, seberat anak umur 6 bulan," lanjut Sophie.

Ketika lahir, berat Charlotte kurang dari 0,9 kg dan tingginya hanya setengah bayi-bayi lainnya, yakni 25 cm. Kala itu Charlotte memakai pakaian yang hanya muat untuk boneka, sementara popoknya seukuran kartu kredit. Sejak Charlotte lahir, Ema dan pasangannya, Scott (27), telah diperingatkan bahwa kemungkinan putrinya itu bisa meninggal di usia kurang dari satu tahun.

Sejak saat itu, kedua orang tua Charlotte berjuang untuk memastikan putri kecilnya memiliki kehidupan yang normal. Bahkan Charlote disekolahkan di sekolah umum, dan kini dia berada di tahun keduanya di SD di Easington, dekat Hull. Kendati sedikit berbeda dari teman-temannya, namun dia sama populernya dengan staf dan murid lainnya.

Meski Charlotte bisa diterima dengan baik oleh sekolahnya, namun Emma dan Scott berpikir untuk memindahkan Charlotte ke sekolah khusus. "Charlotte memiliki perkembangan kemampuan keterampilan sosial yang pesat, begitu juga dalam hal kemampuan mempelajari rutinitas. Namun Dia tertinggal dalam pelajaran. Dia masih punya pikiran anak umur 18 bulan," ucap Emma.

Emma memang menginginkan pendidikan yang lebih baik dan tepat bagi putrinya, namun dia khawatir saat meninggalkan sekolah Charlotte akan sedih. Sebab bocah itu sangat menyukai sekolah dan teman-temannya. Menurut keyakinan Emma, 95 persen staf dan murid di sekolah itu juga akan menangis saat Emma pergi.
Baca Juga : Manusia Karet di Dunia

Post Tags: