5 Film Tentang Pernikahan Terbaik yang Wajib Anda Tonton

By Berita Unik → Jumat, 29 November 2013
Onthespotv7.comFilm bertema pernikahan yang ada beberapa waktu terakhir cenderung memiliki jalan cerita yang monoton dan mudah ditebak. Alur cerita yang dimiliki juga cenderung klise dan kurang sesuai dengan kehidupan nyata. Biasanya, film pernikahan memiliki karakter wanita yang bermasalah dengan kondisi emosional diri sendiri dan merasa tidak nyaman dengan kondisi pernikahannya.

Jalan cerita selalu berakhir dengan setting bandara dan stasiun kereta api di mana sang wanita mulai menyadari cintanya selama ini. Berikut ini adalah contoh beberapa film bertema pernikahan dengan alur cerita unik dan berbeda. Sebagaimana dikutip dari Associated Press, berikut ini adalah lima film pernikahan terbaik yang dapat Anda nikmati.

1. Film Bertemakan Pernikahan - Wedding Crashers (2005)

Film Bertemakan Pernikahan
Foto : pastposters.com
Film ini menggambarkan pernikahan dari perspektif pria. Isi film ini adalah tentang kedatangan dua orang pria yang merusak sebuah pesta pernikahan dan ikut menikmati makanan serta minuman di pesta itu dengan gratis. Penampilan Vaughn dan Wilson di film ini didukung oleh akting pemeran lain seperti Rachel McAdams, Bradley Cooper, Christopher Walken, dan Isla Fisher. onthespotv7.com

2. Film Bertemakan Pernikahan - Corpse Bride (2005)

Film Bertemakan Pernikahan
Foto : fanpop.com
Film ini menggabungkan stop-motion animasi yang dikerjakan dengan teknologi digital. Gabungan kedua unsur itu membuat setiap inci film ini terlihat indah, aneh, tajam, dan merefleksikan gaya humor sang sutradara yang berbeda.

 Pengisi suara film ini adalah Johnny Depp dan Helena Bohnam Carter. Film ini bercerita tentang pemuda pemalu yang harus memilih di antara dua wanita. Wanita pertama adalah wanita yang dijodohkan oleh orang tua sedangkan wanita kedua adalah sosok mayat hidup dari Land of the Dead yang tidak sengaja menjadi istrinya.

3. Film Bertemakan Pernikahan - Muriel’s Wedding (1994)

Film Bertemakan Pernikahan
Foto : feedthelink.info
Film ini menampilkan seorang karakter utama bernama Muriel Heslop (Toni Collete) yang bertubuh tinggi dan memiliki kepribadian aneh. Heslop tidak pernah sekalipun merasakan kisah romantis dan dia bertekad untuk keluar dari kesengsaraan. 

Dia memiliki mimpi untuk bisa berjalan di altar suatu saat nanti. Masalahnya adalah Heslop tidak pernah sekalipun berkencan di hidupnya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Rhonda. Film ini dinilai sebagai film yang manis, lucu, dan apa adanya

4. Film Bertemakan Pernikahan - The Princess Bride (1987)

Film Bertemakan Pernikahan
Foto : harcourtbooks.com
The Princess Bride adalah sebuah film animasi dongan yang memiliki casting sangat bagus serta detail yang cerdik dan pas. Film yang dibuat dengan energi dan hati yang luar biasa ini dinilai sebagai salah satu film terbaik yang disutradarai oleh Rob Reiner. 

Film ini bermula dari saat sang kakek (Peter Falk) menceritakan sebuah dongeng sebelum tidur kepada cucunya (Fred Savage) yang berisi tentang seorang putri, perkelahian pedang, bajak laut, dan cinta sejati. Ringkasnya, seorang wanita cantik Buttercup (Robin Wright) akan menikahi Pangeran Humperdinck (Chris Sarandon). Tapi, ternyata cinta sejati Buttercup hanya untuk Westley (Cary Elwes).

5. Film Bertemakan Pernikahan - The Philadelphia Story (1940)

Film Bertemakan Pernikahan
Foto : didyouseethatone.com
Film komedi romantis ini pernah menyabet dua piala Oscar. Film yang disutradarai oleh George Cukor dan ditulis oleh Philip Barry ini menceritakan tentang seorang sosialita bernama Tracy Lord (Katharine Hepburn) yang berencana menikah kembali. 

Namun, mantan suaminya, C.K. Dexter Haven (Cary Grant) mendadak muncul tepat sebelum upacara pernikahannya. Kedatangan mantan suaminya ini mengubah seluruh rencana Tracy.terselubung