5 Alasan Kenapa Pria Takut Menikah

By Berita Unik → Sabtu, 30 November 2013
Onthespotv7.com - Baik wanita dan pria, semua tentu memiliki ketakutan tersendiri terkait pernikahan. Menikah tidak hanya tentang cinta, tetapi juga mengenai kemantapan hati. Jika seseorang belum mantap hatinya untuk menikah, meski dia memiliki pasangan sekalipun, dia belum tentu berani melangkah ke jenjang yang lebih serius. Berikut adalah lima hal yang bikin pria takut menikah.

1. Alasan Pria Takut Menikah - Mengganggu karir


Di era modern seperti sekarang, karir menjadi salah satu hal yang diprioritaskan dalam kehidupan seseorang. Pria yang sangat fokus pada karir tentu akan benar-benar mempertimbangkan tentang pernikahan, karena mungkin dia takut itu akan mengganggu karirnya di masa depan. Apalagi jika karirnya saat ini sedang menanjak.

2 Alasan Pria Takut Menikah - Tidak bebas bergaul


Siapa pun suka kebebasan dan kebanyakan pria berpikir bahwa setelah menikah, mereka tidak akan bisa sebebas saat masih bujangan. Ini menjadi salah satu alasan mengapa pria terkadang takut untuk menikah atau melangkah ke jenjang yang lebih seriu

3. Alasan Pria Takut Menikah - Calon istri tak disukai keluarga


Bagaimanapun, pernikahan tidak hanya mempersatukan dua sejoli, melainkan tentang dua keluarga. Jadi, ketika seorang pria mengenalkan calon istrinya kepada keluarganya dan ternyata keluarganya tak menerimanya, itu tentu akan menghambat pernikahannya. Di satu sisi, dia mungkin sangat mencintai kekasihnya. Namun di sisi lain, dia juga tak mungkin melawan kehendak orang tuanya.

4. Alasan Pria Takut Menikah - Masalah keuangan


Keadaan ekonomi yang dirasa belum mencukupi menjadi pertimbangan pria untuk tak menikah dulu. Bagaimanapun, menikah juga butuh modal dan masalah keuangan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat hendak menikah. Apalagi pria adalah calon kepala rumah tangga yang berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah.

5. Alasan Pria Takut Menikah - Takut punya anak


Takut punya anak menjadi salah satu penyebab mengapa pria ingin menunda pernikahannya. Menjadi seorang bapak tentunya juga membutuhkan kemantapan hati, sehingga tak semua pria bisa melakukannya.