5 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

By Unknown → Minggu, 17 November 2013
Onthespotv7.com - Seberapa jauh Anda bisa menantang diri? Beberapa turis sengaja mendatangi destinasi yang membahayakan nyawanya. Berikut ini adalah 5 tempat wisata paling bahaya di dunia.

Keamanan yang tidak memadai dan banyaknya kecelakaan membuat beberapa wisata ini dilabeli "yang paling bahaya". Dikutip dari Thrillis. berikut ini 5 tempat wisata paling berbahaya di dunia.

1. Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia - Jalur di Gunung Hua Shan, China

Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Dengan ketinggian 2.126 mdpl, Gunung Hua Shan bukanlah salah satu gunung tertinggi yang ada di China. Tapi, gunung ini punya jalur yang membahayakan nyawa. Jalur kayu kecil di tepian gunung batu ini hanya selebar 35 cm.

Masalah selanjutnya adalah, tidak semua jalur dalam keadaan baik. Ada beberapa jalur putus, di mana Anda harus menapaki cekungan batu di gunung tersebut. Ditambah lagi, tidak ada pembatas, hanya ada rantai yang bisa dijadikan pegangan.

2. Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia - Pantai New Smyrna, AS

Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Banyak pantai membentang di Florida, AS, tapi usahakan jangan ke pantai ini. Pantai New Smyrna terkenal dengan serangan hiu. Dari seluruh pantai yang ada di dunia, pantai inilah yang memiliki daftar serangan hiu paling panjang.

Ada sekitar 214 serangan yang pernah terjadi di sini dengan 42 kasus fatal selama 30 tahun belakangan. Setiap 1,6 km, para turis yang sedang menikmati liburan di pantai ini kemungkinan besar bisa diserang hiu. Jika Anda menyelam di sana, di kedalaman 3 meter saja Anda sudah mungkin melihat hiu. Hii!

3. Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia - Mont Blanc, Prancis & Italia

Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Mont Blanc adalah gunung paling tinggi di Uni Eropa. Gunung yang membentang antara Prancis dan Italia ini juga termasuk yang paling berbahaya di sana. Memililiki ketinggian 4.810 mdpl, Mont Blanc menawarkan pemandangan yang memukau dan tempat istirahat yang nyaman.

Tapi, gunung ini setidaknya memakan 100 korban jiwa per tahun. Kebanyakan mereka meninggal saat mendaki, karena banyak titik yang cukup sulit. Ditambah, mirip dengan Everest, gunung ini makin padat oleh pendaki dan tentunya jadi lebih berbahaya.

4. Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia - Wisata gunung berapi di Hawaii, AS

Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Hawaii di AS tidak hanya terkenal dengan pantai dan pulaunya yang eksotis, tapi juga pegunungan yang masih aktif. Gunung-gunung ini ada di tengah pulau, ada juga yang di tengah laut. Masing-masing menarik bagi para turis. Salah satu tur yang berbahaya adalah naik helikopter dan langsung ke pusat kawah.

Karena memakan cukup banyak korban jiwa, tur jenis ini termasuk yang berbahaya. Masalahnya, tidak hanya terbang di atasnya, beberapa turis ingin lebih dekat ke kawah dan berujung dengan terbakar. Berani ke sana?

5. Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia - Death Road, Bolivia

Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Banyak jalan yang berbahaya di dunia ini, tapi inilah yang paling bahaya. Menurut data dari Inter-American Development Bank, ada 300 orang yang meninggal di jalan ini karena terjatuh ke jurang. Jalan yang bernama asli Jalan North Yungas ini terbentang sepanjang 68,8 km.

Parahnya, jalan yang berada di tepian jurang ini hanya muat untuk satu mobil. Ditambah lagi, banyak jalurnya yang berkelok tajam. Jalur yang menghubungkan antara La Paz dan Coroico ini juga tidak punya pagar pembatas. Terjawab kenapa banyak kecelakaan yang jatuh ke jurang, kan?