5 Film yang Berakhir Tragis Sepanjang Masa

By Berita Unik → Sabtu, 30 November 2013
Onthespotrv7.com - Sebuah film merupakan gambar bergerak yang telah dikonsumsi oleh masyarakat sekitar beribu tahun lamanya. Hal ini terus berkembang seiring berkembangnya jaman yang juga terus menghasilkan film yang lebih berkualitas. Jika pada jaman dahulu film ditayangkan dengan pola warna hitam dan putih, maka kini kita harus merasa bersyukur dengan adanya beberapa film yang lebih berwarna dibandingkan yang terdahulu.

Film memang merupakan salah satu hiburan yang dipercaya dapat membuat suasana hati seseorang lebih membaik. Dan bagi wanita, bukan film namanya jika tak ada kejadian yang mengharukan di dalamnya di mana mereka dapat menangis tersedu-sedu. Semakin tragis dan menyedihkan sebuah film, semakin menarik dan sangat diinginkan oleh banyak penikmat pula film tersebut.

Dikutip dari top5ives.com, beberapa film di bawah ini terbukti mampu menghipnotis para konsumennya dengan alur cerita yang mereka sajikan. Kisah sedih yang diangkat dari beberapa kisah nyata ini dipercaya mampu meningkatkan sisi emosional bagi para penikmat film tersebut. Sehingga, tak heran jika kelima film di bawah ini merupakan 5 film sedih sepanjang masa yang paling dapat membuat penontonnya menangis tersedu-sedu.

1. Film Sedih - Hachi: A Dog’s Tale (2009)

Hachi: A Dog’s Tale
Foto : apunkachoice.com
Kisah haru dan tragis tak hanya dapat dialami oleh anak Adam dan Hawa saja, namun bagi mereka dan juga hewan peliharaan kesayangannya. Seperti yang telah dikisahkan pada satu film berjudul Hachiko yang bercerita tentang pengabdian seekor anjing bernama Hachiko kepada sang majikan yang sangat ia sayangi. Kisah ini merupakan kisah nyata dari negri sakura, yang bahkan patung Hachiko telah benar-benar didirikan di depan sebuah stasiun.

Hachiko adalah anjing penjaga yang hidup tanpa arah dan tujuan sampai pada akhirnya ia ditemukan dan dijaga oleh seorang dosen yang diperankan oleh Richard Gere. Banyak hal yang telah mereka lakukan bersama hingga membuat Hachiko sangat menyayangi majikannya dan mengikuti sang pria paruh baya ke manapun ia pergi. Namun, suatu hari dosen bernama Parker itu pun harus meninggal dunia akibat serangan jantung.

Semenjak itulah Hachiko tak pernah berhenti menunggu Parker yang kerap ia tunggu di sebuah stasiun di Jepang. Hachiko dengan setia menunggu Parker hingga tiba saatnya ia pun harus meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

2. Film Sedih - Ghost (1990)

Ghost (1990)
Foto : whoadude.net
Demi Moore memang memiliki kharisma bintang yang tak dimiliki oleh banyak artis di usianya. Tak heran jika berbagai film yang dibintanginya kerap menuai banyak pujian dari beberapa kritikus perfilman. Terutama untuk adegan kisah cintanya dalam sebuah film terkenal berjudul Ghost. Film yang sangat heboh dan terkenal pada tahun 90-an ini dibintangi oleh mantan istri Bruce Willis ini dan juga lawan mainnya, Patrick Swayze.

Jika pada umumnya kisah cinta harus berakhir akibat perbedaan status, maka Ghost memiliki konsep cinta mengharukan yang berbeda. Kisah ini bercerita tentang dua sejoli saling mencintai yang harus terpisah akibat sang pria yang tewas dalam sebuah adegan perampokan. Akan tetapi, hal yang membuat film ini begitu emosional dan mengharukan adalah ketika sang pria menjadi hantu dan memutuskan untuk turun ke bumi menjaga wanita yang ia cintai.Onthespotv7.com

3. Film Sedih - The Green Mile (1999)

The Green Mile
Foto : movies.livemall.co
Siapa yang tak mengenal sosok bernama Stephen King? Pria ini merupakan salah satu pengarang novel yang sudah dikenal sebagai salah satu novelis berbakat di seluruh dunia. Tak sedikit karya Stephen King yang pada akhirnya menjadi best seller sekaligus diangkat menjadi sebuah film. Seperti halnya novel uang dirilis kembali dalam bentuk sebuah film yang berjudul The Green Mile.

The Green Mile merupakan kisah seorang terpidana yang tersangkut kasus pembunuhan dan juga pemerkosaan. Hal ini membuatnya harus mendekam di dalam penjara yang dijaga oleh para petugas keamanan yang harus terus mengawasi para tahanan. Di sinilah, film yang dibintangi oleh Tom Hanks tersebut menunjukkan sisi emosional dan juga paling menyedihkan. ketika Tom Hanks sang penjaga terlibat dalam beberapa dialog dan juga kejadian mengharukan dengan salah seorang narapidana yang ia awasi.

4. Film Sedih - Titanic (2009)

Titanic (2009)
Foto : hdwallpapers.com

Untuk yang satu ini Anda pasti sangat setuju bahwa air mata dapat membanjiri seseorang tatkala menyaksikan sebuah kisah yang juga diangkat dari kisah nyata ini. Yup, Titanic merupakan garapan dari sutradara terkenal yang juga merupakan penggarap dari sebuah film berjudul Avatar, James Cameron. Menceritakan kisah cinta yang harus musnah akibat perbedaan status sosial yang dimiliki oleh kedua pasangan ini.

Berawal dari seorang pemuda miskin bernama Jack yang memenangkan tiket untuk berlayar bersama kapal terbesar dan termegah bernama Titanic. Di sinilah ia kemudian bertemu dengan seorang gadis kaya bernama Rose yang juga telah jatuh cinta kepadanya. Namun, akibat status sosial yang berbeda, mereka pun tak bisa melanjutkan kisah percintaan mereka. 

Kisah ini berujung pada satu titik tragis di mana kapal yang sangat dibangga-banggakan tersebut harus menabrak gunung es yang membuat Titanic karam tak tertolong. Berakhir pada kematian salah satu kedua insan tersebut itulah yang membuat Titanic menjadi pemenang nominasi Award selama berturut-turut.

5. Film Sedih - The Note Book (2004)

The Note Book
Foto : actclassy.com & scenicreflections.com
Film yang muncul pada pertengahan tahun 2004 ini merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang 2 anak manusia dengan kelas sosial berbeda, membuat keduanya harus menghadapi banyak rintangan dalam percintaan mereka. Film yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan juga Rachel McAdams ini sendiri ditayangkan setelah novel dengan judul yang sama sudah beredar.

The Note Book mampu membuat para penikmat film terbawa dalam suasana emosional yang dirasakan oleh kedua pasangan yang nampak tak bisa menyatu. Tak hanya itu, film ini memiliki titik fokus pada seorang pria tua yang senantiasa menceritakan kisah mama lalunya terhadap wanita tua yang tak lain adalah sang istri. Mereka berdua sejatinya adalah pasangan muda yang dahulunya tak bisa bersatu, dan karena suatu hal, wanita tersebut mengalami hilang ingatan.

Pria tua yang juga merupakan cinta pertama sang wanita itu selalu menceritakan kisah mereka di kala muda dan berbahagia. namun sayang, sang wanita tak mengingat kenangan mereka berdua, bahkan tak menyadari bahwa dirinya telah memiliki anak.terselubung
Baca Juga : Film Thailand Terbaik