5 Tips Mencegah Supaya Payudara Tidak Kendur

By Berita Unik → Selasa, 26 November 2013
Onthespotv7.com - Bagi kaum hawa, payudara merupakan salah satu aset yang harus selalu dijaga penampilannya. Seiring pertambahan usia, kebanyakan wanita akan mengalami penurunan payudara. Tak ingin mengalaminya? Bisa kok dicegah dengan cara yang tak sulit.

Berikut 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga payudara tetap sehat dan kencang, seperti dilansir Times of India.

1. Mencegah Payudara Kendur - Pijat Payudara


Selain berolahraga, pijat payudara juga penting untuk mempertahankan dan meningkatkan elastisitas kulit. Lakukan pijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun kira-kira 2-3 kali seminggu untuk membuatnya tetap kencang

2. Mencegah Payudara Kendur - Push up dan Latihan Beban


Terapkan latihan tertentu seperti push up dan latihan angkat beban dalam rutinitas latihan Anda. Push up membantu membangun otot-otot di belakang jaringan payudara dan membuatnya menjadi kuat. Selain itu, push up juga merupakan latihan yang baik untuk membentuk tubuh bagian atas dan mencegahnya menjadi kendur.

3. Mencegah Payudara Kendur - Kenakan Bra Khusus Saat Olahraga


Ketika Anda sedang melakukan latihan kardio seperti treadmill, payudara Anda cenderung akan banyak bergerak. Pergerakan ini mungkin akan merusak beberapa ligamen pendukung di payudara. Pada akhirnya akan mengarah pada kendurnya payudara. Oleh sebab itu, kenakan bra khusus olahraga yang biasanya sudah didesain dengan khusus dan diyakini mampu mencegah payudara menjadi kendur.

4. Mencegah Payudara Kendur - Berhenti Merokok


Merokok diketahui menyebabkan keriput dan membuat kulit kehilangan elastisitas dan fleksibilitasnya. Jika terlihat kulit payudara mulai tak kencang, maka hentikan kebiasaan merokok Anda. Satu lagi alasan yang bisa ditambahkan mengapa Anda harus segera berhenti merokok.

5. Mencegah Payudara Kendur - Menjaga Berat Badan Tetap Stabil


Jangan salah, kenaikan atau penurunan berat badan dapat mempengaruhi ukuran payudara. Ketika seorang wanita melakukan diet ketat dan kehilangan berat badan cukup banyak, maka lemak dari payudaranya juga berkurang. Namun karena tidak dibarengi dengan penyusutan jaringan payudara, maka payudara akan tampak 'kendur'. Disarankan wanita untuk melakukan program diet secara lambat. Sebaiknya diet juga dilakukan bersama dengan latihan pengencangan tubuh.