5 Gunung Terangker di Indonesia

By Berita Unik → Selasa, 26 November 2013
Onthespotv7.com - Dibalik keindahan alamanya yang begitu menakjubkan, ternyata gunung-gunung berikut ini masih menyimpan sepenggal misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Bahkan mungkin nggak sedikit dari kita yang dibikin penasaran karena cuma sekilas mendengar mitos tentang mereka terus bergulir turun menurun.

Kebanyakan mitos selalu mengandung hal-hal mistis yang suka bikin bulu kuduk kita jadi berdiri. Percaya, tak percaya, semua itu tergantung dari keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Tapi konon kabarnya, keangkeran gunung ini menjadi urban legend yang masih dipegang teguh oleh beberapa orang.
Yuk, simak langsung kelima gunung yang dianggap paling angker di Indonesia

1. Gunung Terangker di Indonesia - Gunung Ceremai

Gunung Terangker di Indonesia

Gunung yang bertempat di Jawa Barat ini konon kabarnya kental dengan aura mistisnya, seperti salah satunya kuburan kuda. Bisa dibilang tempat ini adalah tempat pemakaman para kuda tentara penjajah Jepang terdahulu. Sehingga, buat siapa pun yang sengaja melintasi wilayah ini akan mendengar ringkikan suara kuda.

Berbagai tempat angker ada di gunung ini, seperti situs Papa Tere, situs Sangga Buana dan Pengasungan yang sering terdengar derap langkah tentara yang berbaris.

2. Gunung Terangker di Indonesia - Gunung Merapi

Gunung Terangker di Indonesia

Letaknya yang masih terletak di wilayah kental akan tradisi kerjaaan, Yogyakarta, cukup tak mengherankan kalau gunung ini dipercaya sebagai tempat kerajaan buat para makhluk halus. Sedangkan yang menjadi pusat kerajaan berada di kawah Merapi.

Puncak Gunung Merapi sendiri sebenarnya merupakan daerah bebatuan dan pasir yang juga mendapat julukan sebagai Pasar Bubrah. Dan konon tempat ini menjadi 'pasar besar' dari kerajaan 'mereka'.

3. Gunung Terangker di Indonesia - Gunung Halimun

Gunung Terangker di Indonesia

Gunung yang berada di antar Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi ini kabarnya adalah benteng milik Prabu Siliwangi yang invisible alias nggak terlihat dengan kasat mata. Sementara pusat kerajaannya berada di Gunung Salak.

Menurut warga pribumi sekitar, Gunung Halimun ini memiliki peran yang sama dengan Gunung Salak yang disucikan oleh Majapahit dan dilarang buat siapa pun untuk melintas di atasnya. Bahkan samar-samar terdengar mitos, sekalipun burung yang melintas di tanah sudah dianggap sakral akan mati.

4. Gunung Terangker di Indonesia -  Gunung Lawu

Gunung Terangker di Indonesia

Gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini rupanya menyimpan teka teki yang masih menjadi misteri. Misteri yang masih menjadi perdebatan dan keingintahuan orang ada di puncak gunung tersebut.

Dipercaya, Puncak Hargo Dalem sebagai tempat pemusnahan diri Raja Majapahit, Prabu Brawijaya Pamungkas. Sedangkan Puncak kedua Harga Dumilah merupakan lokasi untuk bersemedi juga diyakini angker.

Buat para pendaki yang ingin mendaki diwajibkan harus mentaati setiap peraturan yang ada, karena kalau dilanggar sedikit pun bisa mengakibatkan celaka pada pendaki itu sendiri.

5. Gunung Terangker di Indonesia - Gunung Salak

Gunung Terangker di Indonesia

Kabarnya ditengah pendakian para pendaki yang mencoba ingin menaklukan Gunung Salak, banyak peristiwa mistis yang mereka temui. Katanya, ada yang pernah mendengar suara gamelan bahkan sampai melihat penampakan mahluk halus. Parahnya lagi, nggak sedikit juga lho yang tersesat bahkan sampai dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Salak.

Dan lagi, beberapa hal di atas ternyata masih belum seberapa. Jalur penerbangan yang melintasi Gunung Salak sendiri kini sudah dihindari, karena sudah tercatat 7 pesawat yang mengalami kecelakaan di sana.