7 Tempat Tempat Terangker di Asia

By Unknown → Senin, 18 November 2013
Onthespotv7.com - Nuansa horor memang sulit lepas dari Lawang Sewu di Semarang. Bahkan, kepopulerannya sebagai destinasi angker masuk sebagai tempat paling seram di Asia, bersama 6 destinasi lain. Apa saja?

Sejumlah tempat paling angker di Asia dikumpulkan dalam serial TV baru National Geographic 'I Wouldn't Go In There'. Sang pembawa acara, Robert Joe mengatakan tempat-tempat ini sebenarnya berhantu karena sejarah. Banyak hal mengerikan terjadi di sana.

Diintip dari CNN Travel, inilah 7 tempat paling angker di Asia.

1. Tempat Terangker di Asia - Ghost Hill, Malaysia

Tempat Terangker di Asia

Sesuai namanya, Ghost Hill di Penang Malaysia memang terkenal berhantu. Jika menanjak ke atas bukit, turis bisa melihat sebuah museum perang dan bekas benteng tentara Inggris yang terkenal berhantu.

2. Tempat Terangker di Asia - Yeongdeok, Korsel

Tempat Terangker di Asia

Banyak cerita yang mengatakan Yeongdeok adalah rumah berhantu paling terkenal di Korsel. Rumah ini berada di Gyeongsang Utara. Kisah tragis pun melatarbelakangi keangkeran rumah ini.

Konon, seorang gadis muda diduga bunuh diri setelah diputuskan pacarnya. Kisah lain juga mengatakan rumah ini menjadi lokasi meninggalnya tentara Korsel yang gagal mendarat pada PD II.

3. Tempat Terangker di Asia - Rumah Sakit Clark, Filipina

Tempat Terangker di Asia

Kesan horor memang tak bisa lepas dari rumah sakit. Di Filipina, ada bangunan bekas rumah sakit yang terkenal angker, yakni Clark Hospital di Angeles City.

Dulunya, gedung ini adalah bekas rumah sakit AD. Menurut penduduk sekitar, ada banyak hantu para tentara yang tewas di sana. Tak ayal, gedung tua yang tak terpakai ini dianggap sangat mengerikan.

4. Tempat Terangker di Asia - Gedung Bagua, Taiwan

Tempat Terangker di Asia

Berada di lepas pantai selatan Taiwan, Green Island banyak menarik wisatawan untuk datang. Pulau ini dulunya dijuluki sebagai penjara para tahanan politik.

Salah satu bangunan yang mengisi pulau ini adalah Gedung Bagua. Inilah salah satu penjara yang masih ada di Green Island. Menurut penduduk setempat, gedung dan pulau ini angker karena banyak tahanan politik yang tewas di sana.

5. Tempat Terangker di Asia - Gua Chibichiri, Jepang

Tempat Terangker di Asia

Di akhir Perang Dunia II, tentara Jepang diperintahkan untuk bunuh diri daripada menyerah kepada pasukan AS. Kemudian puluhan tentara melakukannya di banyak gua di Okinawa, salah satunya Gua Chibichiri.

Masuk ke dalam, ada banyak tengkorak dan kerangka manusia yang masih tersimpan. Usut boleh usut, ternyata isi gua ini tak hanya tentara saja, tapi juga ada warga sipil yang ikut bunuh

6. Tempat Terangker di Asia - Lawang Sewu, Indonesia

Tempat Terangker di Asia

Sejak dulu, Lawang Sewu sudah dikenal sebagai salah satu lokasi menguji nyali. Hantu-hantu Belanda pun dipercaya menghuni bangunan tua ini.

Namun, Lawang Sewu kini telah berubah. Lawang Sewu telah menjelma jadi gedung tua bersejarah yang elegan. Bangunan megah ini telah direnovasi pada tahun 2009. Meski begitu, kesan angker memang sulit lepas dari gedung ini.

7. Tempat Terangker di Asia - Tat Tak School, Hong Kong

Tempat Terangker di Asia

Sudah lama sekolah ini dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Hong Kong. Menurut penduduk setempat, sekolah ini dulunya pernah menjadi lokasi bunuh diri. Tak hanya itu, hantu wanita berbaju merah juga dipercaya menghuni sekolah ini. Saking seramnya, banyak supir taksi yang enggan melewati sekolah ini.