5 Manusia Tergemuk di Dunia

By Berita Unik → Selasa, 26 November 2013
Onthespotv7.com - Para ahli kesehatan menyarankan untuk menjaga berat badan tetap ideal, sebab bila berlebihan maka berbagai risiko penyakit akan mengintai. Banyak contoh yang telah membuktikan hal itu, terutama yang dikategorikan super gemuk.

Beberapa contoh kasus manusia super gemuk yang sampai tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya sendiri adalah sebagai berikut, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Manusia Tergemuk di Dunia - Ricky Naputi

Pria Tergemuk di Dunia

Memiliki predikat sebagai pria tergemuk di dunia bukan menjadi berkah, malah sebaliknya bagi Ricky Naputi. Dengan berat badan yang mencapai 408 kg, dia tak bisa pergi ke mana-mana selain di rumah saja. Harapan terbesar dan terakhirnya adalah menjalani operasi penurunan berat badan.

Sayang, keinginan Ricky tak akan pernah terwujud. Pada bulan November 2012 lalu, dia ditemukan meninggal di rumahnya karena obesitas parah. Sudah 5 tahun lamanya pria berusia 39 tahun ini hanya terbaring di tempat tidur. Inilah yang membuat Ricky putus asa, dia bertekad menurunkan berat badan agar bisa terbang untuk menjalani operasi penurunan berat badan. Dia bersumpah akan mengubah hidupnya

2. Manusia Tergemuk di Dunia - Mayra Rosales

Wanita Tergemuk di Dunia

Mayra Rosales menjadi headline berita ketika ia dituduh membunuh putra adiknya, tetapi dinyatakan bebas ketika pengadilan memutuskan bahwa ia terlau besar untuk membunuh.

Wanita asal Texas ini mengatakan bahwa ia bahkan tidak bisa mengangkat lengan untuk menyerang keponakannya, karena saat itu berat badannya mencapai 495 kg.

3. Manusia Tergemuk di Dunia - Kenneth Brumley

Pria Tergemuk di Dunia

Kenneth Brumley memperoleh perhatian dunia ketika ia muncul dalam film dokumenter Channel 4 BodyShock 'Ayah Setengah Ton'. Ayah 4 orang anak ini ditimbang hampir 468 kg dan telah terikat di tempat tidur selama empat tahun.

Ia kemudian diterima sebagai pasien bypass lambung di Renaissance Hospital di Houston, Texas. Namun, untuk membawanya keluar dari rumah ke rumah sakit, pemadam kebakaran harus menghancurkan dinding untuk menariknya keluar.

4. Manusia Tergemuk di Dunia - Manuel Uribe

Pria Tergemuk di Dunia

Lahir tahun 1965 di Monterrey, Meksiko, Manuel Uribe dikenal karena telah menggelembung dengan berat badan setara enam orang. Hobi makan taco dan pizza, ia mencapai puncak berat sekitar 597 kg dan terikat di tempat tidur sejak tahun 2001.

5. Manusia Tergemuk di Dunia - Keith Martin

Pria Tergemuk di Dunia

Memiliki berat badan hingga 444 Kg membuat Keith Martin (43), asal Inggris, harus terikat selama dua tahun di tempat tidur, tidak bisa berdiri selama satu tahun dan tidak keluar rumah selama satu dekade.

Akibatnya ia bahkan tidak bisa mandi ataupun ke toilet dan kegemukannya ini dapat mengancam nyawanya, ia pun masuk ke dalam ke mega-obese karena beratnya. Kini satu tim bedah, dokter, suster, ahli fisioterapi dan pengasuh telah disiapkan untuk menyelamatkan hidupnya.

Selama Keith tidak keluar dari rumahnya, ia harus dirawat oleh saudaranya, Tina, sepanjang waktu karena tidak bisa berdiri ataupun keluar rumah. Dokter pun hanya memberikanya waktu dua tahun untuk hidup