7 Rumah Sakit Paling Indah di Dunia

By Unknown → Rabu, 25 September 2013
Onthespotv7.com - Rumah sakit kini tak lagi sebatas gedung putih yang menyeramkan. Seiring dengan perkembangan desain dan arsitektur, bentuk-bentuk gedung rumah sakit sudah bisa disamakan kemewahannya dengan hotel atau pun perkantoran.

Berikut ini informasi menarik mengenai  7 Rumah Sakit Paling Indah di Dunia.

1. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - Carilion Roanoke Memorial Hospital


Carilion Roanoke Memorial Hospital, Roanoke, AS, memiliki percampuran arsitektur baru dan lama. Rumah sakit ini di satu sisi menggunakan bata dan beton untuk membingkai jendela kamar pasien sedangkan perluasannya memanfaatkan dinding kaca sebagai elemen desain utama dengan bentuk melengkung. (Foto: Health Care Business Tech)

2. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - Hospital Punta Pacifica


Hospital Punta Pacifica, Panama City, Panama, merupakan salah satu tempat pariwisata medis di Panama City dan diakui sebagai 'One of Central and South AmericaÂ’s most advanced medical centers'. Pengaturan letak gedung rumah sakit menambah daya tariknya karena pengunjung dimanjakan dengan pemandangan sepanjang Samudera Pasifik. Rumah sakit ini juga berafiliasi dengan Johns Hopkins Medicine International. (Foto: Health Care Business Tech)

3. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - Providence Alaska Medical Center


Providence Alaska Medical Center, Anchorage, AS. Pengunjung yang pernah datang ke rumah sakit ini mengungkapkan bahwa rumah sakit ini adalah rumah sakit yang fungsional serta menakjubkan. Selain dari kamar pasien semi-swasta dan swasta, rumah sakit ini juga memiliki perpustakaan keluarga yang menjadi sumber daya dan guest house terdekat untuk keluarga dan orang yang menjalani prosedur rawat jalan. (Foto: Health Care Business Tech)

4. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - Winnie Palmer Hospital


Winnie Palmer Hospital for Women & Babies, Orlando, AS, sengaja dirancang dengan keindahan dan fungsi dalam interior dan eksteriornya. Dari ekstensif menggunakan kaca untuk menerangi interior dengan cahaya alami, struktur vertikal untuk meningkatkan kedekatan pasien-staf dan observasi, dan jalan masuk bola kaca. Interiornya diisi dengan warna menenangkan dan juga kamar pasien yang dirancang untuk mengutamakan privasi. (Foto: Health Care Business Tech)

5. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - St. LukeÂ’s Medical Center 


St. LukeÂ’s Medical Center (SLMC), Global City, Filipina, menerima akreditasi internasional dan diakui sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Asia dan seluruh dunia. Rumah sakit ini memiliki 650 tempat tidur pasien dan setengahnya memiliki perabotan lengkap, suite pribadi dengan televisi dan kenyamanan modern lain untuk membuat setiap kunjungan senyaman mungkin. (Foto: Health Care Business Tech)

6. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - Bumrungrad International Hospital


Bumrungrad International Hospital, Bangkok, Thailand, merupakan salah satu tujuan pariwisata medis yang paling populer di dunia. Rumah sakit ini melayani lebih dari 400.000 pasien asing setiap tahun dari berbagai negara seperti Swedia, Amerika Serikat, China, dan Afghanistan. Dengan jalan setapak ber-AC menghubungkan beberapa menara yang membentuk struktur utama, rumah sakit juga mencakup dua tingkat restoran dan perbelanjaan. (Foto: Health Care Business Tech)

7. Rumah Sakit Paling Indah Di Dunia - Matilda International Hospital


Matilda International Hospital, Hong Kong, merupakan rumah sakit indah yang terletak di Victoria Peak. Rumah sakit ini dikenal secara informal sebagai 'The Peak', yang menghadap ke Laut China Selatan di Pulau Hong Kong. Di bagian dalam ruang operasi menggunakan desain inovatif dengan kaca dinding kayu dan pencahayaan LED bersama dengan liontin langit-langit untuk memaksimalkan fleksibilitas ruang. (Foto: Health Care Business Tech).