7 Boneka - Boneka Misterius yang Menyeramkan

By Unknown → Sabtu, 21 September 2013
Onthespotv7.com - Boneka adalah mainan yang kerap kali dimainkan oleh anak-anak dan umumnya boneka memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan seperti boneka boneka yang diambil dari tokoh kartun maupun dari film-film anak-anak.

Namun tahukan anda tidak semua boneka itu memiliki bentuk yang menggemaskan serta menyenangkan untuk dimainkan, ada beberapa boneka yang menyimpan beberapa misteri dan menakutkan dan konon boneka tersebut didiamin oleh makhluk halus. Dan berikut ini 7 Boneka Misterius di Dunia.

1. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Harold

Foto : hauntedamericatours.com
Boneka yang diperkirakan dibuat di tahun 1930. Dengan keadaan kondisi yang sudah compang-camping ternyata boneka ini dapat bergerak sendiri bahkan seringkali terdengar suara dari boneka tersebut .

2. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Hantu Annabelle

Foto : fearnet.com
Buat Anda yang telah menonton film conjuring pasti sudah tahu dengan boneka hantu ini. Salah satu elemen yang menakutkan dari film THE CONJURING adalah keberadaan boneka yang dirasuki setan, Annabelle. Tak hanya ada dalam film saja, boneka ini ternyata juga benar-benar ada di dunia nyata.

Di tahun 1970, seorang ibu berjalan ke toko hoby dan membeli boneka Raggedy-Anne sebagai hadiah untuk anaknya. Lalu mulailah kasus boneka hantu yang tidak biasa. Karena sifat Annabelle yang sangat jahat, di tahun yang sama ia mengganggu dua orang perawat yang menyebabkan dilakukan investigasi paranormal oleh gereja. Sekarang ia dikunci didalam gelas kaca yang tertutup rapat di museum occult untuk mengurungnya.

3. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Hantu Robert The Doll

Foto : thehorrortree
Boneka yang sebelumnya dimiliki oleh seorang painter Robert Eugene Otto dari pengasuhnya. Banyak gosip mengenai pengasuhnya ini, ada yang mengatakan pengasuhnya ini mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dari orang tua Eugene, sehingga untuk membalas dendam ia memberikan boneka terkutuk ini untuk Eugene. Tetapi Eugene menganggap pemberiannya ini sebagai tanda cinta pengasuhnya, sehingga ia menamainya Robert dan memakaikan baju kepadanya. Selama hidup Eugene, Robert selalu berada di sisinya.

Sebulan setelah kedatangan Robert di rumah keluarga Otto, gangguan mulai muncul. Barang-barang suka hilang dan rusak, dan Eugene memiliki kebiasaan yang aneh, sering keluar dari jendela kamarnya dan jalan-jalan di tengah malam. Suatu ketika Eugene dipergoki keluarganya, tetapi ia menjawab “Robert yang melakukannya”.

Sekarang Robert bersemayam di Historic Custom House dan dipajang di display tertutup rapat. Ia masih mengenakan baju sailor suit Eugene dan memeluk teddy bear. Beberapa pengunjung menyimpan permen pepermint di depan displaynya dan sewaktu dikunjungi lagi hanya akan tersisa bungkusnya yang berserakan di sekitar Robert.

4. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Jelangkung


Buat kita yang tinggal di Indonesia pasti setidaknya kita pasti pernah mendengar nama boneka jailangkung ini. Boneka ini digunakan untuk permainan memanggil makhluk halus yang dimana para pemainnya memanggil atau mengundang roh atau hantu untuk datang. jaelangkung merupakan sebuah permainan warisan nenek moyang kita

Dulu dimana pertama kali jaelangkung merupakan permainan yang dahulu sangat digemari oleh orang-orang dulu karena sarat akan kekuatan ghaibnya ini akan berusaha memanggil makhluk gaib untuk masuk ke dalam boneka atau benda yang dibuat menyerupai orang-orangan tersebut dengan mantra manjur “Jelangkung jelangsat, di sini ada pesta, pesta kecil-kecilan. Jelangkung jelangsat, datang tidak diundang, pergi tidak diantar”. Setelah mantera diucapkan maka jelangkung akan bergerak dengan sendirinya.

5. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Okiku

Foto : net

Nama Okiku diambil dari seorang anak yang sedang bermain dengan boneka dengan ukuran 40 inci tinggi, mengenakan kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut lebat. Boneka Okiku telah ada di kuil Iwamizawa Mannenji di  kota Hokkaido sejak tahun 1938.

Boneka ini awalnya dibeli pada tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, di mana ia melihat sebuah boneka cantik dengan Kimono Jepang. Eikichi membeli boneka ini untuk adiknya yang berumur 2 tahun bernama Okiku, anak ini sangat menyukai boneka dan memainkannya setiap hari.
Namun sayang, Okiku meninggal tak lama kemudian dari demam. Kemudian pada saat pemakamannya, keluarga ingin menempatkan boneka itu di peti mati, tapi entah bagaimana mereka lupa. Keluarga gadis itu kemudian meletakkan boneka tersebut di altar rumah dan berdoa untuk setiap hari dalam rangka memperingati kematian Okiku.Berapa saat kemudian, mereka melihat rambut boneka tersebut mulai tumbuh.

6. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Mandy

Foto : hauntedamericatours.com
Mandy the Doll sekarang dipajang di Quesnel Museum di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia. Mandy didonasikan ke museum di 1991. Saat itu baju yang dikenakan sangat kotor, badannya rusak dan kepalanya penuh dengan retakan.

Saat di periksa, umur Mandy bisa dibilang sangat tua yaitu 90 tahun. Perempuan yang mendonasikan Mandy, yang bernama Mereanda mengatakan kepada museum bahwa ia selalu bangun di tengah malam dan selalu mendengar bayi menangis di basement. Ketika diperiksa, ia menemukan bahwa jendela di dekat boneka terbuka, padahal sebelumnya jendela dalam keadaan tertutup. Setelah boneka tersebut didonasikan ke Museum, ia tidak pernah lagi diganggu oleh suara tersebut. 

7. Boneka Boneka Misterius dan Menyeramkan - Boneka Pupa

Foto : net
Boneka yang mengenakan pakain baju biru ini sering dilaporkan mengganggu orang yang merawatinya. Sering pula Pupa berada di tempat yang berbeda daripada tempat terakhir ia dilihat. Ada kejadian keluarga tersebut mendengar seseorang mengetuk kaca saat mereka melewati kotak pajangan tempat Pupa disimpan. Ketika mereka melihatnya, mereka melihat bahwa tangan Pupa berada di kaca dan posisinya berbeda dari sebelumnya.

Pemilik pertamma dari boneka ini diperkirakan berusia sekita umur 5-6 tahun (tahun 1920-an) sampai ia meninggal di bulan July 2005. Boneka ini luput dari kehancuran Perang Dunia kedua dan beberapa kecelakaan yang menyebabkan boneka ini hancur. Sejak awal boneka ini di kabar dapat bergerak sendiri. Boneka ini selalu dibawa oleh pemiliknya kemanapun ia akan pergi, sama seperti Harold. Pupa dikatakan dapat bergerak sendiri,mendorong barang di sekitar tempat pajangan di rumah pemiliknya. Sampai pemilik awalnya meninggal, pupa menjadi sangat aktif dan seperti ingin dilepaskan dari tempatnya disimpan.