10 Ikan dan Hewan Air Terbesar di Dunia

By Unknown → Senin, 09 September 2013
Onthespotv7.com - Sangat susah menentukan tangkapan ikan atau hewan air terbesar di dunia, karena masing-masing jenis serta pertimbangan tersendiri. Namun jika Anda pernah melihat ikan-ikan berukuran sangat besar, coba bandingkan apa yang pernah anda lihat dengan 10 ikan/hewan air terbesar di dunia berikut ini yang pernah tertangkap manusia.

Karena beberapa hewan air berikut merupakan binatang yang pernah ditangkap merupakan hewan yang terbesar di dunia dan tercatat di National Geographic Channel sebagai hewan air terbesar didunia yang pernah ditangkap manusia. Ada gurita terbesar di dunia, kepiting terbesar didunia, lobster terbesar di dunia,  ikan hiu terbesar di dunia dan aligator terbesar di dunia.

Dan berikut ini 10 Ikan dan Hewan air lainnya terbesar di dunia yang pernah tercatat seperti yang dilansir dari buzzfeed.

1. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Alligator Terbesar Di Dunia - Texas

Foto : buzzfeed.com
Alligator terbesar di dunia ini tertangkap di Texas, mempunyai berat 104 Kg.

2. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Hiu Paus Terbesar Di Dunia - Mediterranean

Foto : buzzfeed.com
Dilaporkan hiu paus tertangkap di Mediterania berukuran 23 kaki. Rata-rata ukuran hiu paus ini sepanjang 21 meter.

3. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Kepiting Terbesar Di Dunia - Samudera Pasifik Utara

Foto : buzzfeed.com
Inilah kepiting terbesar yang pernah tertangkap. Beratnya di sekitar 14 Kg. Jika dijadikan lauk maka akan habis dalam 4 minggu atau lebih.

4. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Ikan Sea Bass Terbesar Di Dunia - California

Foto : buzzfeed.com
Ikan ini mempunyai berat sekitar 400 Pound atau sekita 181 Kg. Tak terbayangkan bagaimana caranya menarik ikan ini keluar dari dalam air.

5. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Ikan Marlin Terbesar Di Dunia - Texas

Foto : buzzfeed.com
Ikan marlin atau ikan tuna ini ditangkap di Kona, Hawaii pada tahun 1984, mempunyai berat 1656 Pound atau 750 Kg dan mempunyai panjang 17 kaki. 

6. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Ikan Salmon Terbesar Di Dunia - California

Foto : buzzfeed.com
Ikan salmon paling besar tertangkap di perairan California ini memiliki panjang 51 inchi dengan berat lebih dari 80 pound (36 kg). Normalnya salmon mempunyai berat sekitar 20 sampai 30 pound (9 - 13,5 kg). 

7. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Ikan Pari Terbesar Di Dunia - Thailand

Foto : buzzfeed.com
Dapat dikatakan ikan ini adalah salah satu ikan terbesar yang paling menakjubkan. Ini adalah ikan pari raksasa yang pernah tertangkap di Thailand dengan berat lebih dari 564 pound (253 kg). Dibutuhkan waktu 90 menit untuk mengeluarkan pari raksasa ini dari air. Tidak terpikirkan bagaimana cara mereka melakukannya?

8. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Ikan Lele Terbesar Di Dunia - Thailand

Foto : buzzfeed.com
Ini adalah ikan lele (catfish) dengan ukuran paling besar yang pernah tertangkap dalam sejarah. Lele ini ditangkap di Thailand dengan ukuran panjang lebih dari 9 kaki (sekitar 2,7 meter). Setelah tertangkap, Lele ini oleh warga desa di Thailand dicoba untuk dipelihara, akan tetapi karena ternyata cukup sulit, akhirnya ikan ini pun mati.

9. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Cumi-cumi Terbesar Di Dunia - Laut Artik

Foto : buzzfeed.com
Cumi-Cumi (Squid) besar ini tertangkap di lautan Artik dengan berat kurang-lebih 1.089 pound (490 kg) dengan ukuran panjang 6 meter. Sebelumnya cumi-cumi terbesar pernah tertangka di Selandia Baru denga berat sekira 992 pound (446 kg). 

10. Hewan dan Ikan Terbesar di Dunia - Lobster Terbesar Di Dunia - Maine

Foto : buzzfeed.com
Lobster ini tertangkap di lepas pantai Maine dengan berat sekitar 27 pound (12,150 kg). Kira-kira berat losbter ini hampir sama dengan ukuran balita berumur tiga tahun.