7 Film Tentang Sniper Sang Penembak Jitu

By Unknown → Rabu, 11 September 2013
Onthespotv7.com - Dengan sasaran menembak target jarak jauhnya, maka senjata sniper telah menerima tempatnya sebagai salah satu senjata yang paling ditakuti. Seorang sniper akan menjadi seorang pengeksekusi berdarah dingin, dengan senjata yang mumpuni mampu membunuh lawannya dalam jarak yang sangat jauh dengan akurasi yang hampir mendekati sempurna.

Dan mungkin ratusan film telah dibuat yang memamerkan aksi senjata sniper beraksi, namun beberapa film tentang sniper tersebut mungkin hanya beberapa yang cocok untuk Anda yang hobi dalam dunia tembak menembak. Berikut ini adalah 7 Film terbaik tentang sniper rekomendasi untuk Anda tonton diukur baik itu dari segi alur cerita, rating IMDB maupun adegan film tersebut.

1. Film Tentang Sniper - Shooter (2007)

Genre: Aksi | Drama | Kriminal
Durasi: 124 Menit
Sutradara: Antoine Fuqua
Pemain: Mark Wahlberg, Michael Peña, Rhona Mitra
Tanggal Rilis:  13 April 2007
Plot Cerita: Film ini berkisah tentang seorang mantan marinir AS, spesialis penembak jitu bernama Bob Lee Swagger. setelah ia dijebak oleh informan mereka sendiri, sewaktu bertugas di Afrika, ia memutuskan untuk pensiun dan mengakhiri karirnya sebagai marinir AS. berselang beberapa tahun, ia didatangi sekelompok orang-orang penting yang berasal dari pemerintah AS. dan ia (Bob Lee Swagger) disuruh untuk mencegah upaya pembunuhan presiden AS.

2. Film Tentang Sniper - Enemy at The Gates (2001)

Genre: Drama | Sejarah | Thriller
Durasi: 131 Menit
Sutradara: Jean-Jacques Annaud
Pemain: Jude Law, Ed Harris, Joseph Fiennes 
Tanggal Rilis: 16 Maret 2001
Plot Cerita: Enemy At The Gates bercerita tentang sniper legendaris dari Rusia. Film ini berlatar pada saat Hitler ingin menduduki kota Stangilard Rusia. Film ini menyajikan tragedi perang yang menyedihkan, kisah cinta yang dramatis, rasa cinta pada bangsa dan negara, dan pembalasan dendam.

3. Film Tentang Sniper - Phone Booth (2002)

Genre: Misteri | Thriller
Durasi: 107 Menit
Sutradara: Joel Schumacher
Pemain: Colin Farrell, Kiefer Sutherland, Forest Whitaker
Tanggal Rilis: 18 April 2003
Plot Cerita: Bercerita tentang seorang publicist, Stu Shepard (Colin Farrell) yang harus menjawab sebuah telepon dari orang asing (The Caller) dalam sebuah telepon umum. Orang asing tersebut mengetahui segala hal tentang Stu. Ia mengharuskan Stu untuk mendengarkan dan memperhatikannya serta menuruti beberapa hal yang ia perintahkan .

4. Film Tentang Sniper - Jarhead (2005)

Genre: Biographi | Drama | Perang
Durasi: 125 Menit
Sutradara: Sam Mendes
Pemain:   Jake Gyllenhaal, Jamie Foxx, Lucas Black
Tanggal Rilis: 13 Januari 2006
Plot Cerita: Jarhead (panggilan yang diciptakan sendiri oleh Anggota Marinir) berkisah tentang "Swoff" (Jake Gyllenhaal), calon tamtama generasi ketiga, berawal dari tugas ringan hingga berat, menggunakan senapan penembak jitu dan beratnya beban di punggung menelusuri gurun Timur Tengah tanpa pelindung dari panas atau tentara Irak, sewaktu-waktu ada di depan mereka

5. Film Tentang Sniper - The Bourne Legacy (2012)

Genre: Aksi | Pertualangan | Misteri
Durasi: 135 Menit
Sutradara: Tony Gilroy
Pemain: Jeremy Renner, Rachel Weisz, Edward Norton 
Tanggal Rilis: 13 Agustus 2012
Plot Cerita: Film ini berkisah tentang usaha pelarian agen dari Operation Outcome, Aaron Cross (Jeremy Renner). Akibat dampak peristiwa "The Bourne Ultimatum", yang disebabkan oleh Jason Bourne, CIA memutuskan untuk menutup Operation Outcome, dan menggantinya dengan Operasi Treadstone. Aaron yang terlanjur dipersiapkan untuk Operation Outcome pun terkena getahnya dan berusaha dibunuh oleh CIA.

6. Film Tentang Sniper - The Day of the Jackal (1973)

Genre: Drama | Romantis
Durasi: 143 Menit
Sutradara: Fred Zinnemann
Pemain: Edward Fox, Terence Alexander, Michel Auclair
Tanggal Rilis: Juni 1973
Plot Cerita: Film ini bercerita tentang seorang pembunuh yang dikontrak OAS, sekelompok teroris awal tahun 1960-an untuk membunuh Charles de Gaulle, Presiden Prancis.


7. Film Tentang Sniper - Sniper (1993)

Genre: Aksi | Drama | Kriminal
Durasi: 98 Menit
Sutradara: Luis Llosa
Pemain: Tom Berenger, Billy Zane, J.T. Walsh
Tanggal Rilis: 26 Februari 1993
Plot Cerita: Thomas Beckett adalah seorang Marinir AS yang bekerja di hutan Panama. Tugasnya adalah untuk mencari pemberontak dan memusnahkan mereka menggunakan keterampilan penembak jitu nya.



Source and image : imdb.com, wikipedia, Net.
Baca  Juga : 7 Film  Tentang Perang Rekomendasi