Inilah Manusia dengan Rambut Terpanjang di Dunia

By Unknown → Rabu, 28 Agustus 2013
Onthespotv7.com - Rambut merupakan mahkota tubuh khususnya para kaum wanita. Tidak hanya tumbuh diatas kepala namun rambut juga tumbuh dibeberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki telinga dan juga disekitar alat kelamin.

Dan berikut ini merupakan orang orang yang memiliki rambut terpanjand didunia yang dimulai dengan jenggot,daerah kelamin,serta rambut kepala (dtkhlth).



1. Vivian Wheeler, Wanita dengan Jenggot Terpanjang di Dunia

Vivian Wheeler (Foto: Zimbio)
Jenggot biasanya identik dengan pria namun itu tidak berlaku untuk Vivian Wheeler yang merupakan seorang wanita. Dia memiliki jenggot yang sangat panjang berukuran 27,9 cm. Karena kondisinya, ia pun mendapat julukan sebagai wanita pemilik jenggot terpanjang di dunia.

Sang ayah sebenarnya sudah meminta Vivian untuk mencukur janggutnya saat berusia 7 tahun, tapi sejak tahun 1993 sehingga sekarang ia tak pernah mencukurnya dan membiarkan rambut di dagunya terus tumbuh.

2. Maoni Vi, Wanita dengan Rambut Kelamin Terpanjang

Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Maoni Vi dari Capetown, Afrika Selatan dilaporkan memiliki rambut kemaluan terpanjang dengan ukuran mencapai 28 inci (71,12 cm).

3. Radhakant Baijpa, Rambut Telinga Terpanjang di Dunia

(Foto: thesun)

Rambut di telinga Radhakant Baijpai (80 tahun) panjangnya mencapai 13,2 cm. Meski sudah terlihat aneh, ia menolak memotong rambut yang berada di telinga kanan dan kirinya tersebut, walaupun istrinya yang meminta.

"Dia (istri saya) selalu meminta untuk memotong rambut telinga saya, tapi karena catatan resmi dikonfirmasi oleh Guinness, dia membiarkan saya untuk tetap memeliharanya, karena merupakan sumber kebanggaan bagi saya," ujar Radhakant Baijpa.

4. Xie Qiuping, Rambut Terpanjang di Dunia

(Foto: fandaily)


Dengan rambut yang panjangnya hampir mencapai 5 m, Xie Qiuping dinobatkan sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia. Xie membiarkan rambutnya terus memanjang sejak kecil, dan terakhir memotongnya pada tahun 1973.

"Ini tak menimbulkan masalah sama sekali. Saya terbiasa. Tapi perlu kesabaran dan Anda perlu menahan diri jika memiliki rambut seperti ini," ujarnya.

5. Asha Mandela, Rambut Gimbal Terpanjang di Dunia

(Foto: Barcroft media)
Asha Zulu Mandela (50 tahun) mulai memanjangkan rambut gimbalnya sejak 25 tahun yang lalu, setelah pindah dari Trinidad Tobago ke New York. Kini ia dikenal sebagai 'Rapunzel Hitam' dan memegang rekor sebagai pemilik rambut gimbal terpanjang di dunia, yakni mencapai 16 meter.

Dengan berat gimbal mencapai 19 kg, dokter mengatakan bahwa rambut gimbalnya telah mempengaruhi bentuk tulang leher dan punggung, yang dikhawatirkan bisa membuatnya lumpuh. Namun Mandela sama sekali tak ingin memangkasnya.