7 Artis Indonesia yang Masuk Islam

By Unknown → Rabu, 14 Agustus 2013
Artis - Artis Indonesia yang Masuk Islam - Beberapa waktu yang lalu tepatnya di pertengahan bulan Ramadhan, artis Bella Shapira resmi masuk agama islam dan menjadi mualaf.

Tentunya berita tersebut bukanlah berita baru, karena banyak artis Indonesia yang sebelumnya telah menjadi mualaf duluan. Siapa saja artis - artis yang masuk islam tersebut. Berikut ini 7 artis yang masuk islam dan menjadi mualaf (dtkhot).

1. Diego Michiels


Tahun 2013 bulan Februari lalu, pesepakbola sekaligus kekasih aktris Nikita Willy resmi menjadi mualaf dan merubah namanya menjadi Diego Muhammad. Selama ini, Diego juga dibantu Nikita untuk mendalami Islam lebih jauh, salah satunya ketika menjalani ibadah salat.

"Semenjak dia jadi mualaf ya saya terkadang suka ngajarin dia tentang salat. Ya mesti sabar-sabar juga," ungkap Nikita beberapa waktu lalu. Tak sampai disitu saja, keduanya pun telah sepakat untuk merencanakan pergi beribadah umroh bersama suatu saat nanti.

2. Tamara Bleszynski


Aktris Tamara Bleszynski memutuskan untuk memeluk Islam pada Tahun 1995. Keputusannya untuk berpindah keyakinan tak datang begitu saja. Sebelum menjadi mualaf, Tamara diketahui meluangkan waktunya untuk belajar dan mendalami Islam terlebih dulu.

Pada 1997, wanita blasteran Polandia-Indonesia ini dipersunting oleh Teuku Rafly Pasha. Keduanya menikah secara khidmat di Masjidil Haram. Namun, pernikahan keduanya harus berakhir pada 2007 silam.

3. Jono 'Gugun Blues Shelter'


Mengaku besar di keluarga Kristen yang taat, namun bassis grup band 'Gugun Blues Shelter' ini memutuskan menjadi mualaf saat sempat menetap Aceh beberapa tahun lalu. Di matanya, Islam adalah agama yang nyaman untuk ia jalani. "Saya merasa agama itu cocok buat saya, karena saya sudah pelajarin cerita dari Nabi Muhammad dan menurut saya itu masuk akal," ungkap Jono dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

4. Tere


Pelantun Tembang 'Awal yang Indah' ini juga diketahui adalah seorang mualaf. Mantan anggota DPR RI itu memeluk Islam pada 2000 lalu. Tiga tahun kemudian ia menikah dengan Eka Nugraha pada 2003, sayang pernikahannya dengan Eka akhirnya harus kandas pada 2012 silam.

5. Dian Sastro


Dian Sastro menjadi satu dari beberapa artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan bintang yang melejit lewat film 'Ada Apa dengan Cinta' itu memeluk Islam terasa mengejutkan karena terjadi di puncak popularitasnya. Namun, sebelum mantap berpindah keyakinan, aktris yang kini ibu dua anak itu sebenarnya telah banyak belajar dan mendalami Islam.

6. Dewi Sandra


Penyanyi Dewi Sandra juga bukan seorang pemeluk Islam sejak kecil. Kini, pelantun 'Kuakui' itu semakin memperdalam pengetahuan agamanya semenjak jadi mualaf. etelah sebelumnya dikenal sebagai penyanyi berimage seksi, sejak akhir 2012 lalu, Dewi memutuskan untuk mengubah penampilannya secara total dengan mengenakan jilbab.

7. Natalie Sarah


Pesinetron Natalie Sarah telah menjadi mualaf sejak 2001 lalu. Perempuan 30 tahun itu mengenal Islam setelah kerap diajak mengikuti pengajian oleh sahabat-sahabatnya. Awalnya ia sempat merasa kesulitan memeluk Islam, namun berkat bantuan teman dan sahabat, ketertarikannya untuk mendalami Islam semakin besar hingga sekarang.