Bandara Paling Mengerikan dan Terekstrem di Dunia

By Unknown → Sabtu, 26 Oktober 2013
Onthespotv7.com - Tidak segala tempat atau suatu daerah punya bandara yang terlihat aman. Di beberapa daerah terpencil, landas pacu atau bandara-bandara ini terlihat sangat menyeramkan.

Landas pacu yang melewati jalan raya, atau malah beralas es menjadikan bandara-bandara ini termasuk yang paling berbahaya. Berikut ini adalah 5 bandara paling mengerikan di dunia dikutip Dari News.com.

1. Bandara Paling Mengerikan di Dunia - Bandara Juancho E. Yrausquin, Karibia

Bandara Paling Mengerikan dan Terekstrem di Dunia
Foto: (news.com)
Salah satu pulau di Karibia, Saba, punya bandara yang bisa membuat Anda bergidik ngeri. Masalahnya, bandara ini berada di ujung pulau. Salah sedikit saat mendarat bisa membuat pesawat terlempar ke laut lepas.

Ujung landas pacu ini bukanlah tanah, melainkan langsung lautan dengan ombak yang ganas. Ditambah, tepian landas pacu adalah bebatuan runcing yang bisa menyobek pesawat dengan mudah. Tidak sembarang pilot bisa mendaratkan pesawat di sin

2. Bandara Paling Mengerikan di Dunia - Bandara Qamdo Bamda, Tibet

Bandara Paling Mengerikan dan Terekstrem di Dunia
Foto: (news.com)
Landasan yang terlalu rendah dari permukaan laut memang menyulitkan, tapi yang terlalu tinggi juga tak kalah sulit. Salah satunya seperti landas pacu yang ada di Bandara Qamdo Bamda, Tibet.

Bandara ini memang memiliki landas pacu yang cukup panjang. Disempurnakan dengan area yang cukup bersih di sekelilingnya sehingga bisa mengurangi risiko tertubruk atau salah perhitungan mendarat. Yang membuat sulit pesawat mendarat di sini adalah bandara ini berada di ketinggian 4200 mdpl. Waduh!

3. Bandara Paling Mengerikan di Dunia - Bandara Madeira, Portugis

Bandara Paling Mengerikan dan Terekstrem di Dunia
Foto: (news.com)
Banyak landas pacu yang berada di tepi laut, tapi jarang yang ada di tepi laut dan menghadap pegunungan runcing. Rasanya cukup masuk akal memasukkan Bandara Madeira menjadi salah satu yang paling ngeri di dunia.

Landas pacunya cukup pendek. Sehingga dibutuhkan ketangkasan sang pilot untuk mendarat dengan tepat dan tidak melewati batas landasan. Ditambah ada pegunungan di ujung landasan yang membuat para pilot tidak bisa salah mendarat sedikitpun.

4. Bandara Paling Mengerikan di Dunia - Bandara Gibraltar, Gibraltar

Bandara Paling Mengerikan dan Terekstrem di Dunia
Foto: (news.com)
Ingin merasakan sensasi mendarat unik, terbanglah ke Gibraltar. Landas pacu di sana akan melewati jalan raya. Ada aturan tersendiri agar pesawat tidak bersinggungan dengan kendaraan yang lalu-lalang di sana.

Bagaimanapun, melihat pesawat terbang kala Anda di mobil, atau sebaliknya, membuat pengalaman tersendiri. Malah, para pengunjung ada yang sengaja menunggu momen pesawat lepas landas sehingga bisa mengabadikannya dengan kamera.

5. Bandara Paling Mengerikan di Dunia - Landas pacu es, Antartika

Bandara Paling Mengerikan dan Terekstrem di Dunia
Foto: (news.com)
Bisa dibilang tidak ada yang lebih menantang dari landas pacu ini. Antartika tak aspal yang bisa dijadikan landasan. Mau tidak mau pesawat yang ke sana harus mendarat di dataran es.

Dibutuhkan ban khusus untuk bisa mendarat di sana. Juga diperlukan pilot dengan kemampuan profesional untuk bisa mendaratkan pesawat tanpa membuat landas pacu retak atau pecah.