5 Film Horor Korea Recomended Untuk Hallowen

By Unknown → Kamis, 31 Oktober 2013
Onthespotv7.com - Oktober identik dengan bulan penuh misteri. Meskipun di kawasan Asia perayaan Halloween tidak sepopuler negara-negara Barat, parade-parade film horor kerap muncul di televisi sepanjang akhir Oktober.

Terkenal dengan banyaknya legenda, jenis serta bentuk hantu, film hantu Asia masih juara untuk urusan horor ketimbang film-film Barat, begitu pula film horor Korea. Berikut 5 film horor terbaik Korea yang seru ditonton di malam Halloween!

1.Film Horor Korea - Voice (2005)

Film Horor Korea

Film 'Voice' yang diproduksi tahun 2005 merupakan seri keempat dari rangkaian kisah horor 'Whispering Corridors'. Film ini merupakan debut sutradara Choi Ik Kwan di layar lebar sekaligus debut ketiga artis utamanya Kim Ok Bin, Seo Ji Hye dan Cha Ye Ryeon.

'Voice' bercerita tentang Young Eon (Kim Ok Bin), seorang penyanyi ternama di sekolah perempuan yang tewas mengenaskan karena kertas partitur menyayat lehernya di awal film. Tubuhnya juga hilang secara misterius namun suaranya masih bisa terdengar di sekitar tempat tewasnya dan memaksa Sun Min (Seo Ji Hye) mencari tahu penyebab kematian Young Eon.

2.Film Horor Korea - Hansel and Gretel (2007)

Film Horor Korea

Film horor karya sutradara Yim Pil Sung ini cukup populer saat perilisannya di Korea Selatan. Bercerita tentang sebuah rumah penuh misteri di tengah hutan yang menjadi tempat seorang salesman bernama Eun Soo (diperankan oleh Chun Jung Myung) berisirahat setelah kecelakaan yang dialaminya di sebuah jalan tol.

Dituntun ke rumah bernama 'House of Happy Children' oleh seorang anak perempuan, Eun Soo terjebak dalam rumah itu. Dalam usahanya untuk melarikan diri, Eun Soo menemukan banyak misteri berdarah yang terjadi dalam rumah tersebut.

3.Film Horor Korea -  Spider Forest (2004)

Film Horor Korea

Meskipun terbilang gagal di pasar Korea, film besutan sutradara Song Il Gon ini sangat disukai di negara-negara seperti Australia, Amerika, Belanda, Kanada dan Perancis. Banyak kritikus film luar Korea memuji metode penceritaan sang sutradara yang membuat penonton menebak-nebak cerita dari awal hingga akhir.

Bercerita tentang Kang Min yang menemukan sebuah rumah terpencil dan masuk ke dalam rumah tersebut. Di sana sang karakter utama menemukan berbagai kejahatan brutal berdarah termasuk kekasihnya yang hampir mati dan membisikan sesuatu seperti 'laba-laba'.

4.Film Horor Korea - Thirst (2009)

Film Horor Korea

Film yang pernah memenangkan Jury Prize di Cannes Film Festival tahun 2009 ini merupakan salah satu film horor Korea yang cukup sukses. Park Chan Wook menjabat sebagai sutradara, produser dan penulis film yang diangkat dari novel berjudul 'Therese Raquin' arya Emile Zola tersebut.

'Thrist' bercerita tentang seorang pendeta Katolik yang jatuh cinta dengan istri sahabatnya. Secara tidak sengaja sang pendeta berubah menjadi vampir karena eksperimen medis yang gagal.

5.Film Horor Korea - A Tale of Two Sisters (2003)

Film Horor Korea

Film produksi tahun 2003 ini merupakan sebuah horor psikologi yang ditulis sekaligus diarahkan oleh Kim Ji Woon. Film ini terinspirasi dari legenda Korea di jaman Dinasti Joseon yang bercerita tentang dua bersaudara yang baru saja kembali dari rumah sakit jiwa dan mengalami kejadian-kejadian horor yang melibatkan keduanya dengan sang ibu tiri.

Diperankan oleh aktris kenamaan Moon Geun Young dan Im Soo Jung sebagai dua bersaudara, film ini banyak dipuji para kritikus film dan menjadi film horor Korea pertama yang diputar di Amerika. Tahun 2009, film 'The Tale of Two Sisters' diadaptasi oleh Hollywood dan dirilis dengan judul 'The Uninvited'.
Baca Juga : Drama Korea Terbaik Tahun 2013