10 Manusia Terpendek dan Terkecil di Dunia

By Unknown → Rabu, 15 Mei 2013
Onthespotv7.com - Banyak dari kita yang memiliki fisik yang dikatakan normal namun tidak pernah mensyukuri dengan pemberian Tuhan. Banyak yang mengeluh kenapa Tuhan tidak memberikan fisik yang sempurna kepada kita agar kita memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan pada orang lain, namun tahukah Anda bahwa seharusnya Anda bisa lebih mensyukuri dengan pemmberian tersebut . Apa jadinya jika Anda memiliki ukuran tubuh kecil yang tidak seperti kebanyakan orang lain. 
Yang perlu Anda lakukan hanyalah mensyukuri apa adanya karena di balik semua itu pasti ada maksud tertentu yang sengaja Tuhan rahasiakan dan yakinlah jika maksud itu adalah baik.
Berikut 10 manusia terkecil di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Edward Niño Hernández


Edward Niño Hernández secara resmi dinyatakan sebagai manusia terpendek di dunia pada tanggal 4 September 2010, oleh Guinness World Records. Pada usia 24 tahun Hernandez memiliki tinggi 0,7 m (2 ft 3 1/2 in) dan berat 10 kg (22 lb). Hernandez tinggal di Bogotá, Kolombia .
Juara sebelumnya, He Pingping dari Mongolia Dalam, memiliki ukuran 1,5 inci lebih tinggi dan meninggal pada 13 Maret 2010 di Roma, Italia. Rekor Hernandez berakhir pada tanggal 14 Oktober 2010 dan di ambil alih oleh  Khagendra Thapa Magar dari Nepal yang berusia 18.

2. Khagendra Thapa Magar


Khagendra Thapa Magar (lahir 14 Oktober 1992 ), Putra dari pasangan Rup Bahadur dan Dhana Maya Thapa Magar, adalah pria terpendek di dunia, berukuran 0,67 m (2 ft 2 in).  Dia adalah pemegang rekor  dari Guinness World Records setelah dia mengambil tahta tersebut dari  Edward Niño Hernández. Dia kehilangan gelar "Manusia Terpendek Dunia" pada tanggal 12 Juni 2011, dan di kalahkan oleh Junrey Balawing dari Filipina.

3. Junrey Balawing


Junrey Balawing dibaca joon-ree, pengucapan Tagalog: [dʒunrɪ bɐlawIŋ] yang artinya mendengarkan lahir pada tanggal 12 Juni 1993  adalah pemegang rekor Filipina dan mantan di Guinness Book of World Records. Balawing merupakan pria terpendek  dunia dengan tinggi  59.93 cm (23,59 in). Pernyataan tersebut datang pada saat perayaan ulang tahun ke-18 Balawing ini. Guinness World Records resmi mengatakan Balawing memecahkan rekor Khagendra Thapa Magar dari Nepal,. Yang memiliki tinggi  0,67 m (2 ft 2 1/3 in).
Dia mengalami perhentian pertumbuhan Pada Usia 2 tahun . Balawing adalah  anak seorang pandai besi yang miskin, lahir dan tinggal di Sindangan, Zamboanga del Norte, sekitar 865 kilometer (537 mil) selatan dari  ibukota Manila. 
Meskipun ia didokumentasikan sebagai salah satu manusia terpendek yang masih hidup, gelar manusia terpendek dalam sejarah saat itu  masih dipegang  oleh Gul Mohammed dari India, yang memiliki tinggi  57 cm (22 in)  yangmeninggal pada tanggal 1 Oktober 1997.
Junrey hanyak memegang rekor tesebut  kurang dari satu tahu. Pada bulan Februari 2012, Chandra Bahadur Dangi Nepal, yang memiliki tinggi 54,6 cm (21,5 in) dinyatakan sebagai manusia terpendek di dunia.

4. Gul Mohammed 


Gul Mohammed (15 Februari 1957 - 1 Oktober 1997) New Delhi, India, menurut The Guinness Book of World Records, Gul Mohammed  manusia dewasa yang terpendek waktunya dan keberadaannya dan tinggi nya telah diverifikasi secara independen.
Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diperiksa oleh Ram Manohar Lohia Hospital, New Delhi, India dan ia memiliki tinggi  1 kaki 10,4 inci (57 cm) tinggi dan beratnya 17,0 kg. Dia meninggal pada tanggal 1 Oktober 1997, akibat dari komplikasi pernapasan dan setelah perjuangan panjang melewati asma dan bronkitis, yang diperoleh karena dia merupakan merokok berat.  Rekornya di ambil alih  oleh Chandra Bahadur Dangi.

5. Chandra Bahadur Dangi


Chandra Bahadur Dangi (lahir pada tanggal 30 November 1939) berasal dari negara Nepal merupakan orang terpendek di dunia, berukuran 0.546 m (1 ft 9 in). Dia memecahkan rekor Gul Mohammed, manusia dewasa terpendek yang tingginya 0,5715 m (1 ft 11 in). Chandra menjadi terkenall ketika seorang kontraktor kayu melihatnya di desanya.
Ia dianugerahi gelar manusia dewasa terpendek yang pernah tercatat setelah mengukur tinggi badannya tiga kali dalam 24 jam. Guinness Book of World Records mengatakan bahwa Chandra adalah satu-satunya orang dalam  dalam kurung waktu 57 tahun sejarah Guinness untuk orang terpendek pada usia 72.
Dangi hidup dengan keponakannya di desa terpencil di Nepal yang merupakan sekitar 400 km dari ibukota negara. Dia ingin melakukan perjalanan mengelilingi dunia. Dia menyatakan bahwa dengan dia menjadi orang terpendek di dunia dan milik Nepal, dia ingin mempopulerkan desanya dan negaranya melalui gelarnya tersebut.
Pada tahun  2012, ia bertemu wanita terpendek di dunia, Jyoti Amge dari Nagpur, India. Pasangan ini berpose bersama-sama untuk edisi 57 dari Guinness World Records 2013. Saat ini diketahui penyebab kondisi medis  yang dialami oleh Dangi itu.

6 Jyoti Amge ( Wanita Terkecil di Dunia)


Jyoti Amge (lahir 16 Desember 1993), warga Nagpur, India, adalah perempuan yang hidup terkecil di dunia menurut  Limca Book of Records dan Guinness Book of Records.
Pada tanggal 16, 2011, pada hari ulang tahunnya ke-18, dia telah resmi menyatakan wanita terkecil di dunia oleh Guinness Book of Records dengan tinggi 58,42 cm (23 inci). Ketinggian terbatas nya adalah karena anomali pertumbuhan yang disebut achondroplasia.

7. Stacey Herald (Ibu Terkecil di Dunia)


Stacey Herald, yang mempunyai tinggi hanya 70 cm, diberitahu oleh doketer  bahwa menjadi hamil bisa membunuhnya, tetapi dengan berani menantang dokter untuk memiliki dua bayi setengah tinggi badannya.
Wanita 35-tahun dari Dry Ridge, Kentucky, di AS menderita Osteogenesis Imperfecta, yang menyebabkan tulang rapuh dan paru-paru berkembang, dan berarti dia gagal untuk tumbuh.Nyonya Herald, yang menggunakan kursi roda, dan suaminya Will, yang tingginya sekitar 175 cm, bersemangat menunggu kelahiran bayi ketiga mereka, dalam empat minggu mendatang.
Karena ukuran tubuhnya dia tidak dapat mencegah dan mengajarkan putrinya berjalan dia banyak bergantung pada suaminya. Dia mengakui ketika hamil merrasa sangat'tidak nyaman' dan terbaring di tempat tidur selama berminggu-minggu pada akhirnya. Pasangan ini bertemu pada tahun 2000 saat bekerja untuk sebuah supermarket di kota asal mereka

8. AJay Kumar (Aktor Terpendek di Dunia)


Aktor Komedi India Ajay Kumar telah resmi diakui sebagai aktor terkecil di dunia. Kumar, yang memiliki tinggi 75 cm telah berhasil masuk ke Guinness Book of World Records setelah membintangi lebih dari 50 film dari usia 13 tahun. Lebih dikenal dengan nama panggung Unda Pakru, bintang kecil telah menjadi nama marga di daerah aslinya, Kerala
Setelah meraih ketenaran dan keberuntungan lewat aktingnya, Ajay bahkan dianggap sebagai sukses yang memenuhi syarat yang diinginkan sebuah keluarga yang ingin mencarikan seorang suami yang baik untuk anak perempuan mereka. menikah pada tahun 2005 dengan istrinya Gayatri yang mempunyai tinggi 150 cm, pernikahanya disiarkan di televisi lokal di seluruh negara bagian India barat daya.

9. Aditya "Romeo" Dev (Binaragawan Terkecil di Dunia)


Aditya "Romeo" Dev, yang mempunyai tinggi hanya 0,84 m adalah binaragawan terkecil di dunia. Romeo yang seukuran pint terkenal di kampung halamannya di Phagwara, India - karena kemampuannya untuk mengangkat dumbel 1,5 kg - meskipun keseluruhan berat badannya 9 kg. Setiap hari, orang banyak berbondong-bondong ke gym lokal untuk melihat manusia mini-berotot dalam pelatihan.
Sementara kebanyakan orang kerdil memiliki kepala lebih besar jika dibandingkan dengan tubuh mereka, Romeo sangat proporsional, dan meskipun perawakannya kecil, tubuhnya mempunyai trisep, bisep, betis dan paha yang akan membuat banyak lelaki dewasa malu. Dia diakui oleh Guinness Book of Records pada tahun 2006 setelah tiga bulan latihan intens.

10. Chen Li Guilan & Tangyong (Pasangan Terpendek di Dunia)


Dua warga Cina pengantin baru berharap untuk masuk ke buku rekor sebagai pasangan terpendek di dunia. Chen Guilan, 70 cm, dari kota Shunde, Cina, menikahi Li Tangyong, 67 cm pada Oktober 2007.

Baca Juga : Manusia Tergemuk Di Dunia atau Manusia dengan Rambut Terpanjang