10 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik

By Unknown → Senin, 13 Mei 2013
Film horor merupakan salah satu film yang banyak digandrungi dan disukai para pecinta film, dan sudah terbukti di bebagai bioskop tanah air film bergenre horor sangat laris dan selalu di sukai masarakat. Selain itu film bergenre horor juga dapat menimbulkan ketegangan bagi siapa yang menontonya. Namun sekarang film horor Indonesia sekarang tidak seratus persen fim horor murni karena sudah berbau unsur film dewasa namun ada beberapa daftar film horor indonesia terseram yang cukup layak Anda tonton dan berikut  10 daftar film horor terseram dalam beberapa tahun terakhir.

1. KERAMAT ( SECRED ) ( 2009 )


Sinopsis Keramat :
Film yang menggunakan teknik pengambilan gambar subjektif bertema Found Footage ini mengisahkan tentang para kru film “Menari Di Atas Angin” beserta pemain – pemainnya yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta untuk mencari lokasi untuk syuting dan proses pra-produksi lainnya. Sesampainya di tempat terpecil di Yogyakarta ternyata banyak kejadian aneh yang terjadi disana termasuk kejadian Migi, sang pemeran utama wanita, yang kesurupan lalu hilang dibawa kealam gaib.

2. LEGENDA SUNDEL BOLONG ( 2007 )


Sinopsis Legenda Sundel Bolong :
Legenda Sundel Bolong mengisahkan mengenai seorang penari ronggeng, Imah (Jian Batari Anwar), yang memutuskan untuk berhenti menari ronggeng. Ia dan suaminya, Sarpah (Baim), memutuskan berpindah ke dusun lain di mana Sarpah bekerja di perkebunan teh milik seorang juragan, Danapati (Tio Pakusadewo) yang psikopat. Sejak awal kepindahannya mereka sudah tidak disukai oleh warga setempat, karena seorang penari ronggeng dianggap wanita penggoda lelaki. Danapati yang suka bermain perempuan ternyata menyukai Imah. Danapati melakukan apa saja untuk mendapatkannya Imah, termasuk mengutus Sarpa untuk mengambil bibit teh di daerah Sumatera. Danapati pada suatu kesempatan berhasil memperkosa Imah. Saat Sarpa kembali dari perjalanannya, Imah berusaha menutupi kejadiaan yang menimpanya. Sindangsari mengalami situasi yang sama dengan Banjar, banyak terjadi pembunuhan dengan luka di punggung mayat yang sudah bolong. Warga Sindangsari menjadi resah hingga menimbulkan saling curiga di antara mereka. Sementara warga mencari si pelaku, teror hantu Sundel Bolong muncul dan membuat situasi semakin menegangkan. Akankah Sarpa mengetahui kejadian yang telah menimpa Imah? Apakah hubungan hantu Sundel Bolong dengan pembunuhan di desa? Apa yang sebenarnya terjadi dibalik legenda sundel Bolong?

3. JELANGKUNG ( 2001 )


Sinopsis Jelangkung :
Film horror Indonesia terlaris ini adalah tonggak kebangkitan perfilman Indonesia setelah mati suri cukup lama. Jelangkung berkisah tentang sekelompok anak muda yang sangat hobi “Memburu Hantu” mereka adalah Ferdi (Wingky Wiryawan), Gita (Melanie Ariyanto), Gembol (Rony Dozer), dan Soni (Harry Pantja). Saking hobinya mereka ingin pergi ke Angkerbatu, sebuah tempat yang tentunya sesuai namanya, Angker. Saat mereka berekspedisi di Angkerbatu, Soni yang ternyata memiliki tujuan ingin mencari ilmu hitam, malah bermain Jelangkung dan menancapkan boneka Jelangkung di sebuah makam disana. Speulang mereka dari Angkerbatu, Ferdi Dkk akhirnya diteror si empunya makam yakni anak kecil iblis bernama Turah. Akhirnya mereka berniat kembali ke Angkerbatu untuk mencabut boneka Jelangkung tersebut.

4. Mati Suri ( 2009 )

Sinopsis Mati Suri :
Abel (Nadine Chandrawinata) akan segera melangsungkan pernikahan dengan wisnu (Yama Carlos). Ditengah kebahagaiaan Abel menunggu hari besarnya tiba – tiba datang Lisa (Tyas Mirasih) yang mengaku mengandung anak Wisnu. Karena merasa terpukul dan stress, Abel akhirnya mencoba untuk bunuh diri. Beruntung nyawa Abel berhasil diselamatkan oleh Charlie (Keith Foo). Dalam beberapa hari Abel mengalami mati suri setelah melewati masa kritis Abel menerima tawaran Charlie untuk mendisain villa miliknya yang berada jauh dari keramaian. Dari villa itulah banyak hal – hal menyeramkan yang terjadi dalam hidup Abel.

5. Hantu ( 2007)

Sinopsis Hantu  :
Lima orang remaja Gali (Oka), Rinjani (Dhea Ananda), Ray (Dwi Andhika), Maya (Monique), dan Indra (Andhika Gumilamg) melakukan perjalanan ke sebuah hutan untuk mencari sebuah danau bernama Setra Wingit. Kedatangan mereka sebenarnya tidak disukai oleh warga karena daerah Setra Wingit sendiri adalah daerah yang masih perawan dan sangat angker. Dasar anak muda – mudi kota tidak bisa dikasih tahu, akhirnya mereka nekat masuk hutan untuk mencari danau tersebut. Kenekatan mereka berbuah buruk, Rinjani kesurupan dan hilang alhasil Gali dan kawan – kawan harus bergelut dengan seramnya hutan untuk menemukan Rinjani.

6. Kesurupan ( 2007)


Sinopsis Kesurupan : Felina (Nia Ramadhani) dan Alin (Shareefa Daanish) mengikuti program orientasi mahasiswa baru di sebuah hutan bernama Kayu Mati. Saat sedang jurit malam, Alin dan kawan – kawan malah tersesat di dalam hutan, bodohnya Alin justru membawa pulaang boneka yang ada di tempat mereka tersesat. Karena kejadian itu Alin jadi sering kesurupan tidak hanya saat kembali di tenda tetapi juga saat kembali ke Jakarta. Menurut dukun yang memeriksa Alin, boneka yang diambil Alin harus dikembalikan ke hutan Kayu Mati. Ditemani Marik (Andhika Pratama) senior Alin yang juga pacar Felina, mereka akhirnya harus berpetualang dalam hutan Kayu Mati yang angker.

7. Kuntilanak ( 2006)


Sinopsis Kuntilanak :
Film horror terlaris tahun 2006 ini berkisah tentang Samantha (Julie Estelle) yang terpaksa pindah ke rumah kost yang menyeramkan milik keluarga Mangkudjiwo karena tidak kuat tinggal bersama ayah tirinya yang mesum. Sam tidak menaruh curiga pada tempat kost-nya walaupun orang – orang sekitar percaya bahwa ada Kuntilanak yang bersarang di sebuah pohon besar di depan gedung kost milik keluarga Mangkudjiwo tersebut. Saat berbincang – bincang soal Kuntilanak bersama penjaga Kost, Bu Yanti, Sam malah dinyanyikan tembang Durmo yang konon bisa memanggil Kuntilanak. Setelah peristiwa itu banyak hal aneh yang terjadi pada Sam dan disekitar lingkungan kost Mangkudjiwo. Ternyata Sam memiliki wangsit untuk memanggil Kuntilanak dan takdir itulah yang membawa Sam ke tempat tersebut.

8. HANTU RUMAH AMPERA ( 2009 )


Sinopsis Hantu Rumah Ampera :
Adit (Ben Joshua) dan Annisa berjanji untuk sehidup semati, sayangnya orangtua Adit tidak menyetujui hubungan mereka. Tamat dari SMA, Annisa memutuskan untuk pergi ke London sedangkan Adit memilih tetap di Jakarta. Selama Annisa di London ternyata Adit malah berselingkuh dengan Lulu (Nadilla Ernesta) dan akhirnya Annisa sendiri yang memergoki Adit dan Lulu. Disaat yang bersamaan Adit dan Ibunya memutuskan untuk pindah rumah di jalan Ampera tapi semenjak mereka tinggal di rumah baru itu banyak gangguan dari mahkluk halus. Kehadiran teror dari makhluk halus tersebut disinyalir akibat kesalahan yang pernah dibuat oleh Adit pada Anissa.

9. TUSUK JELANGKUNG ( 2003 )


Sinopsis Tusuk Jelangkung :
Ini adalah sekuel dari film horror yang menjadi tanda bangkitnya perfilman Indonesia, Jelangkung (2001). Cerita dimulai ketika sekelompok anak muda: Rea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis) nekat bermain Jelangkung padahal Zacky sudah memperingatkan bahayanya karena kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan teman – temannya akibat keisengan mereka bermain Jelangkung. Benar saja secara tidak sengaja Jelangkung yang mereka mainkan telah memanggil arwah Turah yang pernah menghantui Ferdi Dkk, teman Zul. Tidak hanya memanggil arwah Turah tapi Jelangkung yang mereka mainkan juga membuka pintu dunia alam gaib dengan alam manusia. Sejak saat itu mereka diteror oleh hantu Turah dan tentunya sederet hantu lainnya.

10. TITISAN NAYA DALAM TAKUT ( FACES OF FEAR ) ( 2008 )


Sinopsis Titisan Naya :
Titisan Naya adalah salah satu film pendek yang ada dalam rangkaian antologi film Takut (Faces of Fear). Film ini berada di segmen dua dan disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Naya (Dinna Olivia) adalah seorang anak gadis keturunan Jawa namun bersifat independen khas wanita metropolitan yang jauh dari pemikiran – pemikiran kuno. Suatu hari sang Ibu (Dewi Irawan) mengajak Naya ke rumah saudaranya untuk mengikuti upacara pemandian keris. Bukannya ikut dalam upacara tersebut, Naya malah asik menggoda sepupunya Leo (Junior Liem). Leo sebenarnya sudah memperingatkan Naya tapi Naya tak peduli dan ingin bercumbu dengan Leo, disaat itulah bala datang pada Naya.