7 Film Paling Mahal di Dunia

By Berita Unik → Senin, 03 Maret 2014
Film Termahal di Dunia  - Film dengan kualitas baik tentunya sangat diinginkan oleh penonton sehingga menciptakan rasa persaingan antara produser film untuk memproduksi film berkualitas tinggi. Oleh karena itu mereka berinvestasi dalam peralatan produksi film terbaru dan membayar aktornya dengan mahal sehingga mendorong mereka untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas tinggi. Selain itu, ada orang-orang yang bertanggung jawab untuk menulis skrip film dan lain-lain yang bertanggung jawab untuk syuting film. Orang-orang ini harus dibayar dan tentunya akan memakan banyak biaya dalam proses produksi film ini. 

Akibatnya, para produser film ini kadang-kadang harus menaikkan harga film ini agar tidak menimbulkan kerugian. Dalam dafrae di bawah ini adalah  sepuluh film yang paling mahal terbaik.

01. Kingkong

Kingkong
Kingkong
Film ini dirilis pada tahun 2005 pada tanggal 14 Desember. King Kong adalah film remake dari film 1933 dengan nama yang sama. Direktur film ini adalah Peter Jackson dan karakter adalah: Jack Black, Naomi Watts, Adrien Brody dan Andy Serkis. Biaya produksi film ini diperkirakan $ 150 juta, namun biayanya membengkak menjadi 207 Juta Dollar. Hal ini menyebabkan peningkatan dalam harga film ini di toko-toko penjualan  dan produser film tersebut meraup keunyungan $ 550,000,000. Ini membuat film penghasil tertinggi keempat di dunia

02.The Lone Ranger

The Lone Ranger
The Lone Ranger
The Lone Ranger adalah sebuah film yang pertama kali dirilis pada tanggal 3 Juli 2013 dan diproduksi sebagai hasil kerjasama dari dua studio produksi film Walt Disney Pictures dan Jerry Bruckheimer Films. Film ini didasarkan pada seri radio dengan nama yang sama.

Gore Verbinski merupakan sutradara film dan aktor yang ditampilkan berikut: Johnny Depp, Armie Hammer, William Fitchner, Barry Pepper, Ruth Wilson dan lebih banyak aktor. Sebanyak 244 juta dollar dihabiskan dalam proses produksi film dan pada satu titik, proses produksi harus dibatalkan.

Hal ini membuat film menjadi salah satu film yang paling mahal di dunia

03.The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

The Chronicles of Narnia: Prince Caspian
Film ini dirilis pada tanggal 26 Juni 2008. Seperti judulnya, film ini diproduksi menargetkan orang-orang yang tinggal di Eropa dan negara-negara yang memiliki pemerintahan sistem monarki seperti Inggris. The Chronicles of Narnia adalah sebuah film berdasarkan novel karya CS Lewis. Andrew Adamson adalah sutradara film dan aktor utama yang berperan dalam produksi film adalah: Ben Barnes, Georgie Henley, Skandar Keynes, William Moseley, Anna Popplewell, Liam Neeson dan Sergio Castellitto.

Biaya produksi film sebesar $ 225.000.000 dan pendapatan kotor film yang dibuat adalah $ 420.000.000.

04.The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises
The Dark Knight Rises
The Dark Knight Rises pertama kali dirilis pada tanggal 16 Juli 2012 di New York. Film ini merupakan sekuel kelanjutan dari film sebelumnya yang dirilis berdasarkan buku komik Batman. Para penulis film ini adalah dua bersaudara, Christopher Nolan dan Jonathan Nolan dan menampilkan beberapa aktor profesional seperti: Selina Kyle, Michael Caine, Gary Oldman, Morgan Freeman dan  banyak lainnya.

Kamera IMAX digunakan dalam proses syuting dan terjadi di beberapa lokasi \seperti London, Los Angeles, Glasgow dan beberapa lokasi \lainnya. Selain itu, film ini diiklankan sebelum dirilis sehingga meningkatkan pengeluaran usebesar 300 juta. Hal ini membuat film Batman ini merupakan salah satu yang paling mahal di dunia. Pendapatan kotor yang diperoleh sebesar sekitar $ 1 miliar.

05.Avatar

Avatar
Avatar

Film ini dirilis di dua negara pada waktu yang berbeda: pada tanggal 10 Desember 2009, itu dirilis di London dan pada tanggal 18 Desember 2009, film yang sama dirilis di Amerika Serikat.

Penulis naskah dan sutradara film itu James Cameron dan aktor yang membintangi film Avatar antara lain Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Joel David Moore, Giovanni Ribisi dan Sigourney Weaver.

Banyak uang yang dihabiskan dalam proses produksi sehingga menyebabkan total biaya sebesar 237 Juta dollar tapi pendapatan film mencapai lebih dari $ 2 miliar.

06.Harry Potter and the Half-Blood Prince

Harry Potter and the Half-Blood Prince
Harry Potter and the Half-Blood Prince
Film ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2009. Film ini berdasrkan seri keenam Harry Potter novel JK Rowling. Direktur film itu David Yates dan para aktor berikut serta peran utama dalam film: Daniel Radcliffe yang memainkan peran Harry Potter, Rupert Grintand Emma Watson.

Sebanyak 250 juta dollar dihabiskan dalam proses produksi dan pendapatannya adalah sekitar 933  juta dollar sehingga membuat film ke-5 dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

07.John Carter

John Carter
Film John Carter adalah sebuah film fiktif, ilmiah dan petualangan dirilis pada 6 Maret 2012 oleh Walt Disney Pictures. Produksi film ini disutradarai oleh Andrew Stanton dan alur cerita berdasarkan seri novel karya Edgar Rice Burroughs disebut Barsoom.

Syuting film dimulai pada bulan November 2005 dan aktor dalam film: Lynn Collins, Samantha Morton, dan Mark Strong dan banyak lainnya.

Sebanyak 160 juta dolar dihabiskan dalam produksi film itu, menjadikannya salah satu film yang paling mahal di dunia. Meskipun demikian, pendapatan kotor yang dihasilkan sebesar $ 600 juta.
Baca Juga : 7 Film Sedih Dengan Ending Tragis