7 Album Musik Terlaris di Dunia

By Berita Unik → Kamis, 13 Maret 2014
Album Musik Terlaris di Dunia - Musik merupakan salah satu bagian dalam kehidupan kita . Banyak  judul lagu yang menyentuh pikiran dan hati kita - baik itu cinta atau patah hati , sukses atau kegagalan dan bahkan bahagia ataupun galau. Sudah sifat manusia untuk mendengarkan musik yang sangat sesuai suasana hati mereka.

Dan mari kita melihat kembali album terlaris sepanjang masa yang telah menghasilkan jutaan copy dari waktu ke waktu . Mari kita cari tahu apa album yang dianggap sebagai komposisi musik paling sukses dalam sejarah dan artis paling populer yang dicap sebagai pembuat hit terbesar sepanjang masa . Berikut adalah daftar 7 Album musik terlaris sepanjang masa .

01. Saturday Night Fever – 40 Juta Kopi

Saturday Night Fever
Saturday Night Fever 
'Saturday Night Fever' adalah album original soundtrack film Saturday Night Fever, yang ditulis oleh The Bee Gees di mana John Travolta membintangi kembali pada tahun 1977. Album ini memberikan dampak besar di Amerika Serikat membuatnya menjadi bersertifikat 15x Platinum untuk penjualan lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia.

Album ini telah bertahan di puncak tangga album selama 24 minggu berturut-turut dari Juli 1978 dan selama 120 minggu di chart album Billboard sampai Maret 1980. Album ini juga telah ditambahkan ke Recording Registry Nasional di Perpustakaan Kongres. Album ini juga memenangkan Grammy Award untuk Album of the Year.

02. Their Greatest Hits – 42 Juta Kopi

Their Greatest Hits
Their Greatest Hits
Album 'Greatest Hits mereka' dirilis pada tahun 1976. Album yang merupakan single kompilasi oleh Eagles menampilkan sembilan hit single mereka selama empat tahun dan lagu terbaru mereka 'Desperado'.  Terjual lebih dari 29 juta kopi di pasar domestik pada bulan November 2012, menjadikannya sebagai album terlaris di Amerika Serikat bersama-sama dengan Album thriller Michael Jackson.

Yang membuat album ini berbeda karena menjadi album pertama yang disertifikasi oleh RIAA sebagai Platinum. Album in termasuk album terlaris ketiga dalam sejarah musik karena telah terjual 13 juta kopi  serta sekitar 42 juta penjualan didunia.

03. Bat Out of Hell – 43 Juta Kopi

Bat Out of Hell
Bat Out of Hell
Bat Out of Hell 'merupakan kolaborasi pertama dari musisi rock Amerika Meat Loaf. Album ini sebagai album kedua mereka yang dirilis pada bulan Oktober 1977 di Cleveland International / Epic Records dan telah terjual lebih dari 43 juta kopi di seluruh dunia membuatnya menjadi salah satu album terlaris dalam sejarah musik rekaman.

Album ini telah disertifikasi sebagai album yang meraih platinum empat belas kali oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Bat Out of Hell adalah salah satu album paling berpengaruh selama bertahun-tahun.

04. The Bodyguard – 45 Juta Kopi

The Bodyguard
The Bodyguard
'The Bodyguard' adalah album original soundtrack film dengan nama yang sama. Drilis oleh Arista Records pada tanggal 17 November 1992. Lagu hitsnya berasal dari Whitney Houston dan juga menampilkan karya dari berbagai seniman lain. Album ini  diproduksi oleh Whitney Houston dan Clive Davis.

Album ini menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa. Pada tanggal 1 November 1999, album ini disertifikasi sebagai album peraih 17x Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan kemudian memenangkan Grammy Award untuk Album of the Year.

05. The Dark Side of the Moon – 50 Juta Kopi

The Dark Side of the Moon
The Dark Side of the Moon
Pada bulan Maret 1973, 'The Dark Side of the Moon' dirilis sebagai album studio ke delapan dari band Inggris beraliran progresif rock Pink Floyd. Tema album yaiitu keserakahan, konflik, penyakit mental dan berlalunya waktu. Album ini mendapat kesuksesan ketika menduduki puncak the Billboard Top LPs & Tapes chart selama satu minggu.

Dari tahun 1973 sampai tahun 1988, album ini tetap bertahan di tangga lagu selama 741 minggu. Salah satu album Pink Floyd terlaris di seluruh dunia dan album paling sukses secara komersial, dengan perkiraan 50 juta kopi terjual. Selain itu, 'The Dark Side of the Moon' adalah salah satu album paling populer Pink Floyd untuk semua penggemar musik dan kritikus dan masuk kategori sebagai salah satu album terbesar dalam sejarah.

06. Back in Black – 50 Juta Kopi

Back in Black
Back in Black 
'Back in Black' adalah album musik band rock Australia AC / DC. Album ini dirilis pada tanggal 21 Juli 1980 sebagai album penghargaan untuk penyanyi utama mereka Bon Scott yang meninggal pada 19 Februari pada usia 33, diproduksi oleh Robert John "Mutt" Lange yang sebelumnya bekerja dengan band Highway to Hell dan direkam di Nassau, Bahama di Compass Point Studio dan di New York di Electric Lady Studious. 

Album ini telah terjual sekitar 50 juta kopi di seluruh dunia per Juni 2011, menjadikannya album kedua penjualan tertinggi sepanjang masa yang berasal dari sebuah band.

07. Thriller - 65 Juta Kopi

Thriller
Thriller 
'Thriller' merupakan album keenam Michael Jackson. Album ini dirilis pada tanggal 30 November 1982 oleh Epic Records. Rekaman dilakukan di Westlake Recording Studious di Los Angeles, California, antara April dan November 1982. Memiliki sembilan single, empat ditulis oleh Jackson sendiri.

Album ini sampai saat ini tetap sebagai album dengan penjualan terbaik sepanjang masa hanya dalam satu tahun, dengan perkiraan penjualan 65 juta kopi di seluruh dunia. Album ini mencatat rekor baru ketika memenangkan delapan Grammy Awards pada tahun 1984, termasuk Album of the Year.
Baca Juga : 7 Lagu Misterius di Dunia