7 Tempat Paling Dingin Di Dunia

By Unknown → Jumat, 16 Mei 2014
Tempat Terdingin di Dunia - Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang dimana hampir seluruh wilayah di kota-kota besar di Indonesia memiliki suhu cuaca berkisar antara 30-34 derajat Celcius namun mungkin tak akan terbayangkan jika Anda hidup di tempat seperti di Verkhoyansk dan Yakutsk yang terletak di negara Rusia. Yang merupakan salah satu tempat terdingin di dunia dimana suhunya bisa mencapai minus 84 derajat celcius. 

Terdapat banyak tempat paling dingin di dunia ini, terlalu banyak untuk disebutkan di sini dan jadi negara yang tercantum di sini memiliki setidaknya memiliki catatan resmi sehingga termasuk menjadi salah satu yang tempat paling dingin didunia.

7 Tempat Terdingin di Dunia

1. Tempat Paling Dingin di Dunia - Vostok - Rusia

Foto : newzeal.com
Tempat ini dianggap sebagai tempat terdingin di planet ini. Merupakan lokasi dari Stasiun Penelitian Antartika Rusia dan selama bulan terdingin Agustus, Vostok telah mencatat suhu minus 89.2 C.


2. Tempat Paling Dingin di Dunia - Plateau station - Antartika

Foto : wikipedia
Stasiun Penelitian Antartika Amerika ini telah ditutup sejak tahun 1969. Tercatat  bulan yang terdingin yaitu terjadi pada bulan Juli dimana suhunya mencapai minus 84 derajat Celcius.

3. Tempat Paling Dingin di Dunia - Oymyakon - Russia

Foto : net
Tempat terdingin ketiga ini merupakan  sebuah desa di Sakha Republik Rusia. Terletak di sebuah lembah di Pegunungan Khrabet. Selama bulan yang terdingin yaitu di bulan Februari tercatat  mencatat suhu minus 71.1 derajat Celcius.

4. Tempat Paling Dingin di Dunia - North Ice - Greenland

Foto : wikipedia
Terletak di daratan es Greenland. Stasiun ini merupakan tempat penelitian dari British Greenland Expedition dan selama bulan yang terdingin Februari mengalami suhu minus 66 derajar Celcius.

5. Tempat Paling Dingin di Dunia - Eismitte - Greenland

Foto : wikipedia
Stasiun penelitian ini didirikan karena dianggap sebagai lokasi es yang sempurna. Di tengah medan es di pedalaman Greenland dan dikelilingi bongkahan es Tercatat suhu terdingin di sini adalah pada bulan Februari mencapai minus 66 derajat Celcius.

6. Tempat Paling Dingin di Dunia - Snag, Yukon - Kanada

Foto : akademifantasia.org
Berbentuk seperti mangkuk dan terletak di lembah Sungai Putih, Yukon, sebelah jalan raya Alaska, tempat ini sering memiliki langit berkabut dan angin beku. Suhu terdingin tercatat di sini adalah selama bulan Januari yang mencapai  minus 64 derajat Celcius.

7. Tempat Paling Dingin di Dunia - Fort Selkirk, Yukon - Canada

Foto : hougengroup.com
Kota itu hampir kosong di tahun 1950 karena kondisi iklim tetapi sejak itu telah diremajakan. Bahkan sekarang meskipun, akses ke kota hanya dengan baik pesawat atau perahu. Bulan terdingin di sini adalah Januari dengan suhu mencapai minus 59,8 derajat Celcius.
Baca Juga : 7 Sungai Terpanjang di Dunia