10 Film Perang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

By Unknown → Senin, 06 Januari 2014
Daftar Film Perang Terbaik - Pada ulasan kali ini referensi tentang film perang yang terbaik dan terpopuler berdasarkan rating imdb.com yang mana merupakan situs tentang film yang populer. Agar lebih relevan maka daftar film perang terbaik dibawah ini merupakan film film yang diproduksi pada diatas tahun 1990 dan menceritakan tentang peperangan setelah perang dunia pertama.

Tentu saja film perang dibawah ini tidak hanya menceritakan tentang baku tembak dan adu perlengkapan tempur namun juga menyajikan kisah kisah yang menarik, film perang yang penuh inspirasi dan motivasi dan memberikan pesan bahwa perang hanya menimbulkan kehancuran belaka. Berikut 10 Film perang terbaik dan terpopuler berdasarkan rating tertinggi di IMDB.

1. Saving Private Ryan (1998)

Genre: Aksi | Drama | Perang
Durasi: 150 Menit
Sutradara: Steven Spielberg
Pemain: Tom Hanks, Matt Damon, Tom Sizemore 
Tanggal Rilis: 11 September 1998
Plot Cerita: Saving Private Ryan menceritakan petualangan suatu grup pasukan untuk menjemput seorang prajurit bernama Ryan yang seluruh saudara laki-lakinya gugur di medan perang. Selain penuh dengan aksi yang memukau, Saving Private Ryan juga menyajikan drama yang emosional dan cukup mengharukan

2. The Hurt Locker (2008)

Genre: Drama| Thriller | War
Durasi: 131 Menit
Sutradara: Kathryn Bigelow
Pemain: Jeremy Renner, Anthony Mackie, Brian Geraghty 
Tanggal Rilis:  28 Agustus 2009
Plot Cerita: Film ini bercerita tentang tiga orang prajurit Amerika Serikat yang bertugas sebagai pasukan penjinak bom elit di Baghdad, Irak. Mereka hampir setiap hari harus mempertaruhkan nyawa untuk menjinakkan bom, yang terkadang harus dilakukan dengan sangat cermat dan hati-hati, dan terkadang harus berlomba dengan waktu sebelum bom tersebut meledak. The Hurt Locker juga menyajikan cerita seputar persahabatan dan loyalitas ketiga orang pasukan penjinak bom tersebut.

3. Brotherhood (2004)

Genre: Aksi | Drama | Perang
Durasi: 140 Menit
Sutradara: Je-kyu Kang
Pemain: Ji-hoon Han, Je-kyu Kang
Tanggal Rilis: 03 Juni 2005
Plot Cerita: Tae Guk Gi bercerita tentang dua kakak beradik Jin-tae dan Jin-seok dalam perang antara Korea Utara dan Korea Selatan di tahun 1950. Jin-seok yang sebenarnya ingin menuntut ilmu di bangku kuliah pun terpaksa bergabung dengan pasukan militer garis depan.
Sang kakak, Jin-tae akhirnya memutuskan pula untuk terjun ke medan perang untuk melindungi dan membebaskan adiknya dari tugasnya tersebut.  Film ini adalah sebuah film perang dengan ending paling tragis, yang bisa membuat anda menitikkan air mata ketika menyaksikannya begitu memikat.

4. Incendies (2010)

Genre: Drama | Misteri | Perang
Durasi: 139 Menit
Sutradara: Denis Villeneuve
Pemain: Lubna Azabal, Mélissa Désormeaux-Poulin, Maxim Gaudette 
Tanggal Rilis: 24 Juni 2011
Plot Cerita: Incedies bercerita tentang sepasang saudara kembar yang tinggal di Kanada, Jeanne dan Simon yang menerima wasiat terakhir dari ibunya untuk menempuh sebuah perjalanan ke Timur Tengah guna mencari asal-usul ayah mereka yang meninggal di medan pertempuran di Timur Tengah


5. Hotel Rwanda (2004)

Genre: Biographi | Drama | Sejarah
Durasi: 121 Menit
Sutradara: Terry George
Pemain: Keir Pearson, Terry George
Tanggal Rilis: 04 Maret 2005
Plot Cerita: Film ini bercerita tentang kondisi di tengah peperangan suku Hutu dan Tutsi di Afrika yang diangkat berdasarkan kisah nyata yang dituturkan oleh Paul Rusesabagina. Paul yang bekerja sebagai manajer sebuah hotel saat itu harus bekerja keras menyelamatkan masyarakat sipil kalangan Tutsi dari kejaran suku Hutu yang ingin membunuh semua kaum Tutsi. Walaupun tak banyak baku tembak, film ini menyajikan berbagai adegan kejam yang menyeramkan. Beberapa adegan menggambarkan di mana kaum Tutsi dibantai dengan menggunakan parang dan golok, diiringi dengan lagu suku Afrika yang terkesan menyeramkan.

6. Downfall (2004) 

Genre: Biographi | Drama | Sejarah
Durasi: 156 Menit
Sutradara: Oliver Hirschbiegel
Pemain: Bruno Ganz, Alexandra Maria Lara, Ulrich Matthes
Tanggal Rilis: 01 April 205
Plot Cerita: Downfall adalah sebuah film bertemakan peperangan yang disajikan dari sudut pandang sekretaris pribadi Hitler dalam hari-hari menjelang kekalahan Jerman Barat dalam Perang Dunia II. Dalam Film ini  Anda bisa melihat lebih dekat kisah kehidupan Adolf Hitler. Mulai dari caranya mengobarkan semangat pasukan dengan pidato berapi-api, saat di mana ia marah-marah dan memaki jendral-jendralnya, saat ia mencoba terus yakin akan harapan palsu bahwa Jerman akan memenangi Perang Dunia II, hingga saat-saat terakhir Hitler sebelum ia menghabisi nyawanya sendiri dengan sebutir peluru

7. Inglourious Basterds (2009)

Genre: Petualangan | Drama | Perang
Durasi: 153 Menit
Sutradara: Quentin Tarantino
Pemain: Brad Pitt, Diane Kruger, Eli Roth 
Tanggal Rilis: 09  Agustus 2009
Plot Cerita: Inglorious Basterds adalah sebuah film fiksi bersetting Perang Dunia II yang diangkat dari kisah sutradara eksentrik, Quentin Tarantino. Selain disajikan dalam berbagai adegan yang luar biasa dan musik yang memukau, Inglorious Basterds juga menyajikan banyak unsur humor yang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak

8. The Pianist (2002)

Genre: Biographi | Drama | Histori
Durasi: 150 Menit
Sutradara: Roman Polanski
Pemain: Adrien Brody, Thomas Kretschmann, Frank Finlay.
Tanggal Rilis: 24 Januari 2003
Plot Cerita: The Pianist berkisah tentang kehidupan seorang pemain piano dalam pengungsiannya di Perang Dunia II.  Wladyslaw Szpilman, seorang pianis handal yang kerap tampil di radio dikirim ke kamp konsentrasi Nazi karena diketahui memiliki darah Yahudi. Beruntung, ia akhirnya bisa lolos dan bersembunyi di sebuah rumah kosong. Drama dimulai ketika ia harus mencoba untuk bertahan hidup di dalam rumah tersebut, karena ia sama sekali tidak berani untuk keluar mencari bahan makanan karena daerah di sekitar rumah diduduki oleh pasukan Nazi. Ia terpaksa harus memakan semua yang bisa dimakan, sampai terlihat sangat kurus dan menyerupai mayat hidup.

9. Life Is Beautiful (1997) 

Genre: Komedi | Drama | Romantis
Durasi: 116 Menit
Sutradara: Roberto Benigni
Pemain: Roberto Benigni, Nicoletta Braschi, Giorgio Cantarini
Tanggal Rilis: 12 Februari 1999
Plot Cerita: Berkisah tentang kehidupan seorang pria bernama Guido, Life is Beautiful berfokus pada perjuangan Guido dan anaknya untuk bertahan hidup di kamp konsentrasi Nazi. Guido yang memiliki darah Yahudi benar-benar disiksa di kamp konsentrasi tersebut. Mulai dari kerja paksa yang berat, penyiksaan, hingga kurangnya bahan makanan membuat hidupnya sangat merana bahkan sangat dekat dengan kematian. Namun dalam kondisi yang sengsara tersebut, ia terus berusaha untuk menghibur putranya yang masih kecil, dan berkata bahwa mereka hanya sedang "berlibur". Ketika menyaksikan akhir dari film ini, jangan heran jika anda secara tidak sadar meneteskan air mata karena jalan cerita yang benar-benar dramatis dan menyentuh.

10. Schindler's List (1993)

Genre: Biographi | Drama | Histori
Durasi: 195 Menit
Sutradara:  Steven Spielberg
Pemain: Liam Neeson, Ralph Fiennes, Ben Kingsley
Tanggal Rilis: 18 Februari 1994
Plot Cerita: FIlm ini mengangkat tema tentang kekejaman Jerman dalam membantai kaum Yahudi di kamp konsentrasi selama Perang Dunia II.Hampir sama seperti Hotel Rwanda, Schindler's List berkisah tentang perjuangan seorang kaya bernama Oskar Schindler dalam menyelamatkan banyak orang dari kekejaman Nazi. Ia bahkan menghabiskan seluruh hartanya untuk "membeli" dan "menyelamatkan" orang-orang yang namanya masuk ke dalam kamp konsentrasi Jerman
Source and image : imdb.com, wikipedia.
Baca  Juga : Film Inspiratif dan Motivasi yang Wajib Anda Tonton